Sabtu, 14-09-2024
  • Selamat datang di situs Pondok Pesantren As'adiyah Pusat Sengkang | Telah dibuka Pendafatan Santri Baru Tahun Pelajaran 2024/2025 untuk info selengkapnya silahkan visit psb.asadiyahpusat.org

Timbuhkan Cinta tanah Air, Santri As’adiyah Semarakkan Karnaval Hari Kemerdekaan RI

Diterbitkan : - Kategori : Berita

Media Center As’adiyah – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-79, Pemerintah Kabupaten Wajo mengadakan Karnaval Budaya yang melibatkan ribuan peserta dari berbagai kalangan. Kegiatan ini dilaksanakan pada 13 Agustus 2024 dimana para peserta turun ke jalan mengelilingi Kota Sengkang.

Salah satu madrasah yang turut menyemarakkan acara ini adalah Pondok Pesantren As’adiyah, yang tampil dengan penuh antusiasme dan semangat kebangsaan. Santri dari berbagai jenjang pendidikan di bawah naungan Pondok Pesantren As’adiyah, mulai dari Raudhatul Athfal (RA), Sekolah Dasar (SD), Madrasah Ibtidaiyah (MI), Madrasah Tsanawiyah (MTs), hingga Madrasah Aliyah (MA), ikut ambil bagian dalam karnaval yang berlangsung meriah ini. Mereka mempersembahkan berbagai kostum yang mencerminkan beragam profesi dan budaya di Indonesia, sebagai bentuk penghormatan dan kecintaan terhadap tanah air.

Santri dari SD As’adiyah tampil dengan berbagai kostum yang mencerminkan profesi-profesi penting di Indonesia seperti polisi, Tentara Nasional Indonesia (TNI), guru, dan lain sebagainya. Beberapa santri juga mengenakan pakaian adat pernikahan serta kostum merah putih dan garuda yang memukau.

Sementara itu, santri dari Madrasah Ibtidaiyah As’adiyah mengenakan kostum yang mencerminkan pekerjaan di Indonesia serta pakaian adat Sulawesi, seperti baju bodo modern.

Tak kalah menarik, santri dari MTs dan Madrasah Aliyah As’adiyah Putri tampil anggun dengan balutan baju bodo modern yang indah. Selain penampilan kostum yang menarik, karnaval ini juga dimeriahkan dengan penampilan marching band dari MTs Putri As’adiyah yang berhasil menarik perhatian banyak penonton.

Partisipasi santri As’adiyah dalam Karnaval Budaya ini menjadi salah satu wujud nyata kontribusi Pondok Pesantren As’adiyah dalam menumbuhkan rasa cinta tanah air di kalangan generasi muda.

Santri As’adiyah telah menunjukkan bahwa mereka siap menjadi generasi penerus yang akan menjaga dan mengisi kemerdekaan dengan hal-hal positif. Semoga semangat ini terus tumbuh dan berkembang di kalangan generasi muda Indonesia.(nm)

Pengumuman

Agenda

Pondok Pesantren As’adiyah

JL. Masjid Raya No. 100 Sengkang 90941, Sulawesi Selatan Kab. Wajo, Indonesia

0853 3344 4993

info@asadiyahpusat.org

www.asadiyahpusat.org