Dengan mengangkat tema “Meningkatkan Fungsi Masjid Dalam Membangun Karakter Islami Demi Mewujudkan Silaturahmi Yang Kokoh” Panitia Masjid Agung Ad’ Da’Wah Mangkoso Barru turut serta memperingati hari kelahiran  Nabi Besar Muhammad SAW yang digelar pada hari Minggu 27 Desember 2015 / 1437 H.

Acara yang dimulai sekitar pukul 13.00  siang atau setelah Shalat Dzuhur diawali dengan pembacaan ayat suci Al-qur’an, laporan ketua panitia acara disusul sambutan – sambutan dari pengurus Masjid Agung  Ad’Da’Wah dan Pemerintah Kabupaten Barru.

922911_1557524667870903_181613722209100744_n

Kali ini sebagai pembawa Hikma Maulid Nabi panitia acara menghadirkan Pimpinan Pondok Pesantren As’adiyah  Pusat Sengkang, Anregurutta Prof. Drs. H. M. Rafii Yunus Martan, MA., Ph.D., dalam pemaparan Anregurutta  menjelaskan bahwa ada 9 sifat  sifat Rasulullah SAW dalam sirah (Barazanji) diantaranya Nabi memiliki tinggi rasa malu, memiliki rasa kemauan yang tinggi, tidak merendahkan orang lain, senang bergaul dengan orang miskin,  memberikan salam pada setiap orang yang ditemui, tegas dalam memberi hukuman, tidak melakukan sesuatu yang tidak disukai orang lain, berhati hati dalam berbicara dan suka bercanda dengan guroan yang bermanfaat.

tampak hadir dalam acara tersebut Pimpinan Pondok Pesantren DDI Mangkoso  Anregurutta Prof. DR.  HM Farid Wajdi MA., jajaran Pemerintahan Kabupaten Barru, Toko Masyarakat dan sejumlah tamu undangan lainnya.

Imran.