Pengurus Besar (PB) As’adiyah Pusat Sengkang Kabupaten Wajo Sulawesi Selatan menggelar acara peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW bertempat di Gedung Assa-ada Jalan Andi Magga Amirullah Kamis 12 Rabiul Awal 1437 H / 24 Desember 2015.

12241217_1556704457952924_6202542865683708729_n

Peringatan hari kelahiran  Nabi Muhammad SAW diikuti dengan berbagai rangkaian acara yang dimulai pada pukul 20.00 Wita (setelah shalat isya). Acara dimulai dengan pembacaan Ayat Suci Al-qur’an oleh santriwati Ponpes As’adiyah Nur Ismi Lodding setelah itu pembacaan do’a yang dipimpin oleh Anregurutta Drs. KH. Syuaib Nawang, laporan Ketua Panitia KM. Abul Latif Ma’rang S.Ag. S.Pd.I dilanjut dengan Sirah Maulid Nabi Besar Muhammad SAW.

Peringatan Maulid kali ini dibarengi dengan lauchingnya Mimbar As’adiyah dengan motto Menebar Ilmu Menuai Hidaya yang mana sebagai pemimpin redaksi dimajalah ini Anregurutta Prof. Drs. H. Rafii Yunus Martan MA. Ph.D., dan wakil Dr. K.M. Muhyiddin Tahir, S.Ag, M.Th.I

Pada kesempatan ini Dr. H. Kamaluddin Abu Nawas, MA. selaku pembawa Hikma Maulid  berharap semoga Sengkang yang kita kenal sebagai Kota Santri, bisa terbebas dari night club/rumah bernyanyi/tempat karaoke dan semacamnya. Beliau lanjut berkata, jangan sampai kita para Santri As’adiyah hanya mengenal kata Ukhuwah Islamiyah, namun tak mengamalkannya. Diantara bentuk pengamalan Ukhuwah Islamiyah adalah adanya sikap toleransi antar sesama Muslim, tidak saling membid’ahkan apalagi sampai mengkafirkan.