Ma’had Aly As’adiyah Pusat Sengkang bekersama dengan Pondok Pesantren (Ponpes) DDI As-Salman Sidrap peringati Maulid Nabi Muhammad SAW di Kec. Maritengngae, Sidenreng Rappang Rabu 22 Desember 2015 / 1437 H.

1935434_1556387784651258_6942955763416900421_n

Acara dimulai setelah Shalat Dzuhur diawali dengan pembacaan Ayat suci Al-qur’an oleh Ahmad Adli, laporan Ketua Panitia A. Muhammad Nawawi kemudian pembacaan sirah nabawiyah (Sejara Nabi)  yang dibawakan  oleh Dzulfahri dan Sarlina kemudian acara dilanjutkan dengan pidato tiga bahasa yakni bahasa arab, inggris dan bahasa bugis daerah setelah itu sambutan  Direktur Ponpes DDI As-Salman dalam sambutannya beliau mengatakan Dalam sejarah Pendidikan Islam di Indonesia Timur, As’adiyahlah yang sangat berjasa dalam pengembangan ajaran agama Islam, karena dari As’adiyah lahirlah Ulama Ulama yang sangat berpengaruh di Sulsel termasuk Anregurutta Kyai Haji Abdul Rahman Ambo Dalle pendiri Pondok Pesantren DDI Mangkoso.

Pada kesempatan ini yang membawakan Hikma Maulid yakni Anregurutta Prof. Drs. H. M. Rafii Yunus Martan, MA., Ph.D., Pimpinan Ponpes As’adiyah Pusat Sengkang, Bahwa yang dimaksud syadidal hayaa’i / mantanre siri dalam kitab Al barazanji adalah tidak mengucapkan suatu kata yang tidak pantas untuk di ucapkan, tidak mengerjakan suatu pekerjaan yang tidak pantas untuk dikerjakan serta tidak mengambil sesuatu kecuali haknya. ungkap Gurutta.

di acara peringatan Maulid ini tampak hadir pembina ma’had aly, pejabat dari kementerian agama sidrap, kepala KUA Kecamatan setempat serta para pembina santri dan santriwati Ponpes DDI As-Salman beserta orang tua para santri.

Muhammad Taufiq Baharuddin