Dalam rangka menyambut bulan suci ramadhan 1437 hijriya masyarkat mamuju gelar dzikiran yang dirangkaikan dengan shalat tasbih dan shalat taubat pada malam ahad 16 mei 2016 di Masjid Al-Ikhwan Mamuju Sulawesi Barat.

Acara dimuali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an Oleh Al-Ustads Muhammad Asri kemudian  sepatah kata dari Ketua Panitia Masjid Al-Ikhwan Galung.

13226646_1605674903055879_6117138404638818767_n

Agenda ini merupakan acara silaturahmi yang akan dirangkaikan dengan Shalat Tasbih dan Shalat Taubat dalam rangka menyambut Kedatangan Bulan Ramadhan. Panitia dan masyarakat setempat merasa mendapat berkah yang tak terhingga atas kehadiran Pimpinan Pondok Pesantren As’adiyah  dari Sengkang di Masjid Al-Ikhwan ini.

dari dulu, Sengkang kita kenal sebagai pusat pembelajaran dan kajian Ilmu Agama Islam, dimana ditandai dengan kedatangan para Santri dari berbagai daerah baik dari dalam Kabupaten Wajo maupun dari luar daerah termasuk dari Mamuju.

Acara dzikir yang dipimpin Oleh Ustads KM. Mustari Mubarak, S.Pd,i (imam masjid callacu) dan tausiah agama, yang dibawahkan Anregurutta. Prof. DR. HM. Rafi’i Yunus Martan MA. Dalam tausiahnya, AG (anregurutta) menyampaikan pesan Ulama yang mengatakan sembahlah Allah seberapa engkau butuh KepadaNya, jika kita mempunyai banyak kebutuhan pada Allah maka perbanyaklah Sembahan mu (Ibadahmu) pada Allah.

Carilah kebutuhan duniamu sesuai kebutuhanmu bukan semau dan sesukamu, karena keberadaan kita di Dunia ini hanyalah sementara dan perbanyaklah bekalmu sesuai lama kamu berada didalam kubur.

Durhaka kepada Allah tidak apa-apa, silahkan durhaka KepadaNya selama kamu mampu menahan adzab dan siksaannya di akhirat kelak, karena di Dunia kita menanam dan Di akhirat kita memetik dan Menuai Hasilnya”.

Setelah itu istirahat kemudian dilanjutkan dengan Shalat Tasbih serta Shalat Taubat. (muhammad taufik)