Sekolah Tinggi Agama Islam As’adiyah gelar Penarikan Peserta Kuliah Kerja Lapang Profesi Plus (KKLPP) di Aula STAI Lantai 2 Jalan Veteran Sengkang, Sabtu 6 Mei 2017. Dalam acara tersebut dihadiri Sekertaris Camat Tempe, Lurah setempat, Dosen dan seluruh Mahasiswa.

Drs. H. Ahmad Muktamar MA., selaku Ketua panitia menyampaikan proses peserta kuliah kerja lapang profesi plus ini berlansung selama kurang lebih 2 Bulan yang dimulai dengan pembekalan pada tanggal 15 s/d 24 Februari lalu setelah itu kegiatan KKLPP Mahasiswa dilakukan dikantor lurah dan tempat ibadah selain itu peserta juga melakukan peraktek pengalaman lapangan di insitusi mitra Pengadilan Agama Sengkang, Kantor Urusan Agama dan dilembaga Pendidikan formal dan nonformal.  porses KKLPP Mahasiswa tahun ini juga melakukan penilitian dan pembelajaran di Singapura dan Malaysia yang diikuti sebanyak 20 peserta diantarnya 17 dari Program Studi Agama Islam dan 3 orang dari Program Studi Hukum Ekonomi Syariah.

Lanjut beliau menyampaikan atas nama Civitas Akademik Sekolah Tinggi Agama Islam mengucapkan banyak terimaksih kepada semua pihak yang telah mendukung dan membantu sehingga proses KKLPP Mahasiswa ini berjalan dengan sukses dengan ditandai berhasil membentuk 7 Sekolah Madrasah Diniyah Awaliyah As’adiyah, membentuk 9 Himpunan Wanita As’adiyah, membentuk 2 Majelis Taklim dan Lembaga Organisasi lainnya.

Sekolah Tinggi Agama Islam As’adiyah berharap kepada segenap Pemerintah khususnya diwilayah Kecamatan Tempe untuk bersama sama mendukung dan membina hasil lembaga yang telah dibentuk oleh peserta KKLPP. (ungkapnya)

Lanjut sambutan Camat Tempe diwakili Sekretaris Kecamatan Tempe menyampaikan ucapan terimakasih kepada Sekolah Tinggi Agama Islam As’adiyah yang telah berkordinasi dengan baik bersama Pemerintah dan beliau berharap kerjasama sumber daya manusia khususnya dalam bidang Pendidikan Agama bisa berlanjut seterusnya khususnya di kecamatan tempe dan beliu juga memberikan apresiasi atas keberhasilan beberapa program mahasiswa selama KKLPP.

Setelah itu acara dilanjut dengan penarikan peserta KKLPP secara resmi oleh Wakil Ketua Sekolah Tinggi Agama Islam As’adiyah Gurutta Dr. H. Muh. Yunus pasanreseng, M. Ag., sebelumnya Gurutta menyampaikan rasa bangga kepada segenap Mahasiswa peserta KKLPP yang telah sukses membentuk beberapa lembaga Pendidikan dan Organisasi Kemasyarakatan yang ada di Kabupaten Wajo dan ini merupakan Kuliah kerja nyata.

Acara diakhiri dengan penandatanganan MOU bersama Camat Tempe dalam bidang kegiatan keagamaan guna menciptakan Masyarakat Wajo yang berkarter religius.