Mahasantri Ma’had Aly As’adiyah menggelar Dialog Interaktif, acara tersebut diadakan di Gedung lantai 2 Pengurus As’adiyah Pusat Jalan Veteran Sengkang, Sabtu 6 Mei 2017.

Diawali dengan pembacaan ayat suci Al-qur’an,  laporan ketua pelaksana KM. Muh. Syahril Ramadhan, S.pd.I merupakan salah satu alumni terbaik Ma’had Aly menyampaikan kegiatan dialog ini merupakan rutinitas tahunan yang dilakukan setiap jelang ramadhan  yang mana diikuti 128 peserta masing-masing  dari semester 2 sampai 8 digelar mulai tanggal 6 mei s/d 8 mei 2017 . Uztad Syharil dalam laporannya juga memberikan instruksi kepada seluruh peserta mekanisme dalam kegiatan dialog tersebut yang mana akan dibagi beberapa kelompok. 

Dialog interaktif dibuka secara resmi Mudir Ma’had Aly As’adiyah Gurutta KH. Dr.  Muhiddin Tahir, M.Th.I. selaku majelis dakwa As’adiyah beliau berpesan kepada peserta agar supaya dalam menyebarkan dakwa islam betul betul menyampaikan dari refrensi atau sumber yang jelas, jangan sampai tidak sesuai dengan ajaran islam dan perinsip perinsip As’adiyah. Sebagai maha santri Ma’had Aly perlu mempertahankan orientasi akademik keilmuan dan ideologis yang mana mempertahankan prinsip prinsip As’adiyah yang  sebelumnya diajarkan oleh Gurutta terdahulu. lanjut beliau mengungkapkan selain Dakwa bil lisan dan dakwa bil  hal  Gurutta berharap dakwa bil qalam atau dakwa dalam bentuk karya tulisan kedepannya bisa diterapkan.

Terakhir acara pembukan dialog interaktif ini diakhiri pembacaan doa oleh Gurutta KH. Syu’aib nawang.