Rabu 20 Desember 2017, Pondok Pesantren As’adiyah gelar peletakan batu pertama untuk pembangunan Masjid Zuljama’atil Ikhlas yang sebelumnya dikenal dengan nama Masjid Al-Ikhlas Lapongkoda.

Seiring dengan berjalannya waktu perkembangan jumlah santri As’adiyah semakin tumbuh pesat, aktivitas pengajian dan shalat berjamaah di Masjid Al-Ikhlas harus dilakukan secara bergantian karena hanya menampung maksimal 500 santri dari jumla ribuan santri yang ada saat ini.

lanjut beliau, Alhamdulillah rencana untuk memperluas Masjid ini sudah dirancang jauh sebelumnya hingga akhirnya mendapatkan bantuan dari seorang dermawan yakni Bapak H. Ahmad Alias H. Melleng merupakan donatur tunggal untuk pembangunan Masjid tersebut.

Dalam acara tersebut pihak dari keluarga H. Melleng mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang tulus buat seluruh pihak yang telah membantu proses awal pembangunan masjid ini dan beliau Bapak H. Melleng sangat bersyukur bisa mengambil bagian dalam pembangunan di pondok pesantren As’adiyah. Semoga pembangunan Masjid Zuljama’atil Ikhlas berjalan lancar dan nantinnya bermanfaat untuk para santri As’adiyah.

Dalam acara tersebut dihadiri oleh Wakil Ketua Umum Pengurus Besar As’adiyah AG. KH. Muhammad Sagena. MA., Bupati Wajo (diwakili) beserta jajarannya, Kapolres Wajo, H. Andi Panaungi, H. Melleng bersama Keluarga dan mantan Wakil Bupati Wajo H. Amran Mahmud.