English Camp Ma’had Aly As’adiyah Untuk Pertama Kalinya

Untuk pertama kalinya Ma’had Aly Pesantren As’adiyah Pusat mengadakan perkampungan Bahasa Inggris (English Camp). Perkampungan bahasa tersebut rencana akan berlansung selama lima hari dari tanggal 17 – 23 februari 2018 / jumadil akhir 1439 H. bertempat dikampus 4 jalan andi unru kecamatan tanah sitolo sengkang kabupaten wajo.

Jumlah keseluruhan santri yang ikut dalam perkampungan bahasa tersebut sebanyak 165 peserta terdiri dari santri dan santriwati  mulai dari angkatan. 11,12,13 dan 14. Pembukaan acara diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh Anis Basri, sambutan ketua panitia Hamsyir dari angkatan 12.

Mewakili mudir Ma’had Aly, KM. Ahmad Agus S.Ag., sekertaris Ma’had berharap kepada seluruh peserta yang ikut dalam perkampungan Bahasa ini memperbanyak menguasai kosakata kemudian dipraktekkan setiap hari dalam lingkungan asrama dan pesantren. Uztad Agus Ahmad optimis generasi santri Ma’had Aly kali ini tak hanya bisa Bahasa Arab namun juga bisa menguasai Bahasa Inggris jadi setelah tamat di Ma’had Aly bisa menguasai dua bahasa.

Pembukaan diakhiri dengan Do’a  oleh AG.Drs.KH. Syuib Nawang. diselah acara pembukaan Gurutta  menyarankan agar penggunaan Bahasa Inggris  santri lebih optimal  diberikan jadwal atau waktu khusus untuk menggunakan percakapan Bahasa Inggris.

untuk hari pertama Instruktur peserta perkampungan Bahasa Inggris tersebut  berjumlah 7 orang diantaranya dari Mts, Aliya dan menurut panitia pelaksana Instruktur akan ditambah mengingat kapasitas peserta berjumlah ratusan.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.