Jelang porseni yang tinggal beberapa hari lagi panitia hari santri kembali adakan rapat pemantapan acara dikantor madrasah tsanawiyah 2 putera pada Minggu 14 Oktober 2018. Drs.H. Andi Hasbi Gani,M.Si. selaku ketua panitia menyampaikan bahwa kegiatan menyambut hari santri nasional ini merupakan amanat dari pemerintah daerah dan Alhamdulillah persiapan sudah mencapai 90% mulai dari sarana tempat olahraga dan tempat menginap bagi peserta porseni sudah disiapkan, sedangkan sisanya hanya kendala teknis saja.
Koordinir panitia seksi pendaftaran menyampaikan kepada pondok pesantren yang sudah mendaftar melalui online diharapkan konfirmasinya untuk kegiatan cabang porseni yang siap diikuti melalui grop WA yang suda disiapkan atau secara langsung mendatangi sekertariat dikantor MTs 2 putera, disekertariat ini juga peserta bisa mendapatkan informasi lengkap mengenai teknis pelaksanaan kegiatan.
 
Sejauh ini baru 17 Pesantren yang sudah siap dalam kegiatan tersebut, rencana pembukaan diadakan pada Rabu 17 Oktober 2018 di Kompleks As’adiyah dengan diawali Yasinan, Shalat Magrib berjamaah dan Zikir.