Sambut Hari Santri Nasional ribuan santri se Kabupaten Wajo ikuti gerak jalan santai. Selain santri, juga diikuti dari staf Kemenag Wajo, anggota Polres Wajo, komunitas motor Nmax Wajo dan Masyarakat Sekitar. Gerak jalan santai tersebut dilepas oleh Bupati Wajo (diwakili).

Para peserta gerak jalan santai mulai start dari  JL. Masjid Raya, JL. Prima, JL. Jendral Sudirman, JL. Andi Malingkaan, JL. Jawa, JL. Pahlawan, JL. Jendral Ahmad Yani, JL. Andi Pettarani, JL. A. Tanjong, JL. A. Pallawarukka dan finish dilapangan merdeka Sengkang. Para peserta sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut dengan adanya pembagain kupon berhadiah dari panitia.

KH. Abd. Hafid, S.Ag, M.Hi menjelaskan kegiatan ini terselenggara berkat kerjasama dengan Pemerintah Daerah, PHBI, Pondok Pesantren As’adiyah, Mandiri Syariah dan BMT As’adiyah, kegiatan seperti ini sebelumnya juga perna diadakan namun hanya skala dipesantren As’adiyah dan Alhamdulillah tahun ini pesantren se Kabupaten Wajo bisa kita rangkul bahkan pesantren dari luar Kabupaten.

Panitia Hari Santri sangat berterimakasih atas parstisipasi para sponsor untuk menyiapkan hadiah diantaranya hadiah utama untuk para peserta gerak jalan santai yakni 1  buah Tv Led 32 Inch, 1 Kulkas, dan 1 Sepeda serta puluhan hadiah lainnya.

Drs.H. Andi Hasbi Gani,M.Si selaku ketua panitia hari santri menyampaikan permohonan maaf beribu maaf bila mana selama kegiatan mulai dari porseni ada kekurangan yang ditemukan, Insya Allah puncak acara pada 22 Oktober 2018 akan digelar upacara Hari Santri Nasional diikuti seluruh santri Pondok Pesantren As’adiyah dengan mengunakan Sarungan sekaligus akan diumumkan juara lomba porseni. pungkasnya