Setelah 12 hari menikmati liburan, hari ini tanggal 2 Januari 2019 Santri Pondok Pesantren As’adiyah kini harus kembali ke rutinitas semula, yakni mondok di pesantren. Hari pertama mondok, santri di Pondok Pesantren As’adiyah Pusat Jalan Veteren No. 46 Sengkang melakukan bersih-bersih di lingkungan sekolah, mulai dari halaman, ruang kelas, kantor dan juga perpustakaan.

Sejumlah pembina santri juga ikut dalam kegiatan tersebut, berbaur dengan santrinya untuk menciptakan lingkungan sekolah yang bersih dan nyaman. Salah seorang pembinta santri As’adiyah mengatakan, tujuan kegiatan ini  untuk membersihkan sekolah setelah libur sekolah tentunya dengan kegiatan bersih bersih ini bisa memberikan suasana nyaman dalam proses belajar mengajar dan salah satu cara menumbuhkan kesadaran santri dalam menjaga kebersihan adalah dimulai dari diri sendiri dengan cara memberi contoh kepada santri  bagaimana menjaga kebersihan lingkungan. ucapnya

Selain santri As’adiyah melakukan aksi bersih-bersih, sebagahagian santri lainnya juga adakan aktivitas olahraga dan seni. Mengingat  acara pekan olahraga dan seni yang di gelar oleh pesantren DDI Mangkoso tinggal menghitung hari.