Madrasah Tsanawiyah (MTs) As’adiyah Putra 1 Pusat Sengkang  gelar Kegiatan Halaqah Arabiyah Mumtaz tahun pelajaran 2018/2019. Kegiatan ini sebagai kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap awal semester.

Halaqah Arabiyah mumtaz berlangsung mulai tanggal 13 -17 januari 2019 di kampus ll As’adiyah lapongkoda Jalan Veteren Sengkang. Kegiatan ini bertujuan memperdalam ilmu bahasa arab dengan menggunakan metode mumtaz, yakni metode pembelajaran mutakhir dengan perpanduan konsep-konsep pembelajaran quantum learning, palkem, neorolinguistik dan mikro teaching.

Terlihat para peserta halaqah sangat serius dan antusias mengikuti kegiatan ini, karena mereka dimanjakan penyajian materi yang telah diramu secara sederhana dan sistematis, yang dimulai dari level dasar yakni pembekalan kosa kata  bahasa arab untuk dikuasai  sebagai syarat menuju bab – bab selanjutnya, sehingga sangat mudah dipahami dan diaplikasikan dalam berbahasa sesuai dengan kaidah kaidah bahasa arab. Metode mumtaz ini pula sangat praktis dalam pembelajaran karena mampu mengaktifkan  partisipasi peserta 100 % mulai menit awal sampai pembelajaran selesai.

 Jamil yunus selaku kepala madrasah membuka secara resmi kegiatan Halaqah ini,  dalam arahannya beliau memotivasi para peserta untuk bersungguh-sungguh mengikuti kegiatan ini, beliau pun mengungkapkan ucapan terima kasihnya kepada seluruh panitia dan stakeholder MTs As’adiyah Putra 1 yang telah berupaya  melaksanaan kegiatan ini dengan amanah dan penuh tanggung jawab. Terlebih lagi beliau sangat bersyukur karena  kegiatan ini dihandel langsung oleh bapak DR.ALIMIN ( Dosen Fakultas Syariah dan Hukum UIN Syarif Hidayatullah Jakarta) dan bapak DR. SAIFUDDIN (Dosen PTIQ Jakarta), mereka adalah instruktur- instruktur handal yang tidak diragukan kualitasnya, beliau adalah penulis buku METODE MUMTAZ (cara cepat dan mudah membaca kitab kuning), tambahnya.  (Adg)