Sabtu, 20-04-2024
  • Selamat datang di situs Pondok Pesantren As'adiyah Pusat Sengkang | Telah dibuka Pendafatan Santri Baru Tahun Pelajaran 2024/2025 untuk info selengkapnya silahkan visit psb.asadiyahpusat.org

MTs. As’adiyah Putra Adakan DIKLATSAR PMR Untuk Anggota Baru

Diterbitkan : - Kategori : Pendidikan / Uncategorized

Bertempat di Masjid Al-Ikhlas Lapongkoda tepatnya pukul 13.30 WITA, MTs. As’adiyah Putra II Sengkang gelar pembukaan Pendidikan dan Latihan Dasar Palang Merah Remaja (DIKLATSAR PMR) unit 5.5.12.02.012. Sengkang, (16/02/2019).

Akbar Idrus selaku ketua panitia pelaksana mewakili segenap panitia pelaksana dalam laporannya menyampaikan bahwa adapun tujuan dari DIKLATSAR PMR ini adalah (1) Memperkenalkan kegiatan PMR sebagai wadah pembinaan Kepalangmerahan bagi generasi muda, (2) Mensosialisasikan Peranan PMR dalam mendukung kegiatan Kepalangmerahan, (3) Menarik minat generasi muda untuk bergabung dalam kegiatan PMR, dan (4) memotivasi anggota PMR untuk tetap bergabung dalam kegiatan Kepalangmerahan, ungkapnya.

Lanjutnya, “Sasaran peserta dari kegiatan ini adalah Seluruh santri MTs. As’adiyah Putera II Sengkang kelas VII dan kelas VIII yang belum mengikuti Diklat pada tahun sebelumnya,” Ujarnya. Waktu pelaksanaan kegiatan ini terbagi menjadi dua, yakni Indoor (Penerimaan materi) yang terlaksana pada hari Sabtu – Rabu, 16 – 20 Februari 2019 dan Outdoor (Simulasi) yang waktu dan tempatnya masih dalam tahap diskusi panitia pelaksana”. Tandasnya.

Muhammad Haderawi selaku kepala Madrasah Tsanawiyah As’adiyah Putera II Sengkang yang membuka secara resmi kegiatan ini, tak lupa memberikan motivasi serta pengarahan akan pentingnya kegiatan PMR yang bukan hanya mengajarkan tentang kemanusiaan tetapi juga mengajarkan tentang kepemimpinan, serta harapan besar yang dititipkan kepada seluruh peserta DIKLATSAR PMR agar kiranya bersungguh sungguh karena kegiatan ini masuk dalam  penilaian ekstrakulikuler pada hasil raport santri, harapnya.

Pembukaan DIKLATSAR ini ditutup dengan doa oleh salah satu pembina MTs. As’adiyah Putera II Sengkang, Misbahuddin. Dengan harapan kegiatan ini mendapat berkah dan rahmat dari Allah Swt, Aaamiin! (krt/hmz/wrd)

Pengumuman


  • Pendaftaran Qurban 1444 H

  • Yuk Bayar Bayar Zakat Fitrah !

  • Twibbon PSB 2023

Agenda

Pondok Pesantren As’adiyah

JL. Masjid Raya No. 100 Sengkang 90941, Sulawesi Selatan Kab. Wajo, Indonesia

0853 3344 4993

info@asadiyahpusat.org

www.asadiyahpusat.org