MTs. As’adiyah Puteri I Sengkang kembali gelar simulasi Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional Berbasis Komputer (UAMBN-BK) yang kali ini memasuki tahap pemantapan atau geladi bersih secara serentak seluruh Indonesia  yang telah dilaksanakan mulai hari Senin – Rabu, (18-20/2019). Geladi bersih ini merupakan salah satu syarat wajib bagi Madrasah yang melaksanakan Ujian Berbasis Komputer (UBK) sebelum pelaksanaan UAMBN-BK Utama yang hanya tinggal beberapa minggu lagi yakni tanggal 13-15 Maret 2019 mendatang.

Kepala MTs. As’adiyah Puteri I Sengkang , Hj. Radhiyah Ilyas mengatakan bahwa tahun ini seluruh Madrasah wajib melaksanakan Ujian Berbasis Komputer (UBK) baik untuk Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional (UAMBN) maupun Ujian Nasional (UN) bahkan Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) nantinya, ujarnya.

Beliau menambahkan, “Ada 2 (dua) ruang khusus Ujian Berbasis Komputer (UBK) yang disiapkan oleh pihak Madrasah, dimana ruangan tersebut didesain senyaman dan sekondusif mungkin supaya peserta dapat fokus dan enjoy mengerjakan soal-soal yang akan diikuti sebanyak 186 siswi dan dibagi untuk 3 (tiga) sesi”. Tandasnya.

Nurwahyuni selaku Proktor menyampaikan kepada tim Inmas Wajo bahwa MTs. As’adiyah Puteri I Sengkang sudah siap untuk mengikuti Ujian Komputer, server sudah siap untuk 2 ruangan, dan sudah kita uji pada simulasi 1 dan 2, jelasnya.

Mewakili panitia pelaksana, Herwin menjelaskan bahwa panitia telah berusaha semaksimal mungkin agar pelaksanaan ujian dapat berjalan lancar. Simulasi dan geladi bersih ini adalah usaha kita untuk memastikan infrastruktur komputer dan siswa benar-benar siap mengikuti ujian utama nantinya. Selain itu, panitia juga mengapresiasi seluruh peserta karena sudah datang tepat waktu, dan betul-betul memanfaatkan waktu yg disediakan, tutupnya. (rw/hmz)