MTs Puteri 2 Gelar Simulasi UAMBN-BK Tahap Ke 2

Untuk mengetahui kemampuan siswa dan peralatan Ujian Berbasis Komputer, MTs. As’adiyah Puteri II Sengkang kembali gelar simulasi Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional Berbasis Komputer (UAMBN-BK) yang kali ini memasuki tahap pemantapan atau gladi bersih yang merupakan salah satu syarat wajib bagi Madrasah yang melaksanakan Ujian Berbasis Komputer (UBK) sebelum pelaksanaan UAMBN-BK Utama yang hanya tinggal beberapa minggu lagi yakni tanggal 13-15 Maret 2019 mendatang.


Simulasi tahap ke-2 atau geladi bersih kali ini diikuti oleh Santriwati MTs. As’adiyah Puteri II Sengkang sebanyak 70 peserta berlangsung aman dan lancar sebagaimana pada simulasi sebelumnya. Pelaksanaan simulasi ini disetting sebanyak 2 sesi dan tiap sesi diikuti 35 peserta, ungkap Abd. Rahman, selaku Proktor.

Kepala MTs. As’adiyah Puteri II Sengkang, Rukasmin, mengatakan kepada tim Inmas Wajo bahwa simulasi geladi bersih ini diharapkan mampu menjadi wadah try out atau uji coba latihan menjawab soal-soal mata pelajaran yang diujikan pada UAMBN-BK yaitu Al-Qur’an Hadits, Fiqih dan SKI. Begitupula untuk mengukur kemampuan para siswi dan infrastruktur termasuk aplikasi Ujian Berbasi Komputer (UBK), ungkapnya.

“Alhamdulillah pada simulasi atau geladi kali ini nilai yang diperoleh para siswi kami rata-rata lebih tinggi dari nilai yang diperoleh pada simulasi sebelumnya”. Jelas Sitti maryam selaku panitia pelaksana.
Tambahnya, “Seperti pada simulasi sebelumnya setiap sesi melibatkan 1 orang pengawas ruang dan Teknisi, dengan harapan mampu memberikan latihan dalam hal teknis pelaksanaan Ujian Berbasi Komputer (UBK)”. Tutupnya. (er/hmz)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.