As’adiyah (Inmas Wajo) –   Kepala Kantor Kementerian Agama kabupaten Wajo dalam hal ini diamanatkan kepada Burhanuddin Kepala Seksi Pendidikan Pondok Pesantren membuka secara resmi proses Ujian Akhir  atau dengan istilah Imtihan Wathani PDF (Pendidikan Diniyah Formal) Ulya Pontrren As’adiyah pada Senin 18/03/19 di halaman Madarasah Aiyah Puteri As’adiyah Lapongkoda Jalan Veteran Kota Sengkang.

Dihadiri oleh Kasi Pendidikan Diniyah Formal dan Kesetaran Bidang Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Selatan, Ketu II PP As’adiyah, Kepala Madrasah PDF Ulya Putera dan Putrei beserta para guru guru.

Sebelum membuka secara resmi ujian tersebut Burhanuddin Kasi PD Pontren  mengungkapkan bahwa Kita sudah tahun kedua mengadakan ujian akhir nasional untuk PDF, untuk tahun ini sedikit sudah ada perkembangan dan Alhamdulillah pada proses ujian nasional ini kami sedikit berikan bantuanuang tunai sebanyak  2 juta, meskipun nilainya sedikit tapi patut kita syukuri  dibanding dengan tahun yang lalu belum ada dan ini tentunya sebagai bentuk perhatian pemerintah kepada PDF.

Kepada Ananda yang mengikuti ujain selama 3 hari belajarlah sungguh2  dengan sebaik baiknya agar ilmu yang di dapatkan bisa berguna kepada nusa dan bangsa kelak nanti karena ditangan ananda sekalian negara ini akan lebih baik karena di pondok pesantren itu berbeda dengan sekolah pada umumnya karena disekolah umum itu hanya memiliki kecerdasan intelekutal  berbeda dengan  yang ada dipondok selain kita dapat kecerdesan intelektual juga Insya Allah kita cerdas secara spiritual. harapnya

Sementara itu Ananda Seri Ramadhani siswi PDF Ulya Puteri berpesan untuk siswa/siswi yang juga mengikuti ujian agar tetap fokus  dan berdoa selama mengikuti ujian karena tidak dipungkiri pastilah ada kendala dalam mengerjakan soal namun tetap berusaha dan semangat karena kita sudah berusaha dalam belajar.

Selama  proses ujian berlangsung tampak siswa siswi PDF Ulya Pontren As’adiyah  dengan tertib dan tenang mengikuti ujian. (jo)