Jelang hari pertama masuk sekolah Pengurus Pusat (PP) Pondok Pesantren As’adiyah adakan Silaturrahim dengan Orang Tua/Wali Santri baru Tahun Pelajaran 2019/2020 yang berlangsung dihalaman Kompleks Lapongkoda As’adiyah Jalan Veteran No.46 Sengkang Kab. Wajo pada Rabu, (07/10/19)

Dihadiri  Dr.KH. Muhdyiddin Tahir, M.Th.I. Wakil Ketua Umum PP Pontren As’adiyah, H. Anwar Amin, S.Ag., M.Pd. Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Wajo, Anre Gurutta (AG) KH. Syuaib Nawang Syeikh Ma’had Aly, Rektor Institut Agama Islam (IAI) As’adiyah, pembina pondok pesantren dari seluruh tingkatan lingkup As’adiyah dan ribuan orang tua santri dari berbagai daerah

Diawali dengan pembacaan ayat suci Al Qur’an oleh Ardiansa Maulana (santri MTs)  setelah itu sambutan Sekertaris 3 (tiga) Drs. Alwi Muhammad,  ia katakan bahwa santri saat ini kurang lebih 6000 dari seluruh tinggkatan yang ada di Pontren As’adiyah mulai dari RA s/d perguruan tinggi.

Sementara itu H. Andi Muhammad Hasbih selaku ketua panitia Pendaftaran Santri Baru (PSB) mengungkapkan bahwa perkembangan santri tahun ini cukup berkembang  dibanding dengan tahun ajaran yang lalu dilihat dari pengambilan formulir tahun lalu itu berjumlah 1700 sedangkan tahun ini yang mendaftar secara online sebanyak 1844.

Lanjut, Sementara  santri dan yang sudah melakukan pengumpulan berkas dari seluruh tingkatan yang ada di Pontren As’adiyah berjumlah 1.166 santri mulai dari tingkatan RA sampai Madrasah Aliyah ditambah dengan perguruan tinggi Ma’had Aly 65  dan Institut Agama Islam 250 jumlah keseluruhan santri sebanyak 2.169.

Kami selaku panitia pendaftaran menyampaikan ucapan terima kasih dan permohonan maaf jika selama proses pendaftaran ada kekurangan. tutupnya

Di akhri acara dilanjut dengan diskusi dengan orang tua santri. (jo)