Pondok Pesantren As’adiyah Sengkang pada tingkat pendidikan Ma’had Aly Tafsir Wal-Ulum Al Tafsir kembali menggelar Wisuda untuk angkatan XIV Tahun akademik 1441/1442 H = 2020/2021 M.

Proses Wisuda ini berlangsung di Gedung Assa-adah Sengkang dengan protokol kesehatan Covid-19. Sabtu (11/07/21)

Mudir Ma’had Aly As’adiyah Sengkang, Gurutta KH. Muhyiddin Tahir, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wajo atas perhatiannya selama ini terhadap Ma’had Aly As’Adiyah Sengkang.

Kami sampaikan bahwa tahun ini sebanyak 57 Mahasantri – mahasantriwati diwisuda dan seluruhnya sudah mendapatkan tempat tugas masing-masing.

“Mereka sudah mendapatkan tempat tugas untuk mengabdikan ilmunya. Bahkan besok sudah ada yang dijemput, menuju tempat tugasnya,” ungkap gurutta

Sementara itu Bupati Wajo Amran Mahmud dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada para wisudawan-wisudawati. Dalam arahannya, dia berpesan kepada para wisudawan dan wisudawati agar jangan berhenti belajar Al-Qur’an setelah khatam. Sebab, kata dia, Al-Qur’an adalah petunjuk yang tidak ada sedikitpun keraguan di dalamnya.

“Jangan-ki’ puas sampai di sini, ananda harus tetap belajar memahami dan menghafal Al-Qur’an agar kelak bisa memasangkan mahkota di kepala kedua orang tuanya,” ucapnya.

Kepada para orang tua santri-santriwati agar tidak perhitungan untuk membiayai pendidikan anak-anaknya, terutama dalam ilmu keagamaan. Ilmu yang diberikan kepada anak-anak adalah abadi untuk selamanya dan bisa dinikmati hasilnya di akhirat. Lanjutnya