Penamatan MIS As’adiyah Belawa, KaKan Kemenag Wajo Sebut Banyak Almuni Yang Sukses

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Wajo H. Muhammad Yunus didampingi Ketua DWP Kemenag Wajo Ibu Hj. Sitti Hasnah Yunus menghadiri Penamatan santri santriwati kelas VI MIS As’adiyah Putera dan Puteri 1 Belawa, Tahun Pelajaran 2021-2022, Selasa (22/6/2022)

Kegiatan ini dilaksanakan di halaman MIS As’adiyah Putera 1 Belawa, Jl. KH. Yunus Martan tepat pukul 08.00 pagi. Dihadiri Camat Belawa, Pengurus Yayasan cabang As’adiyah Belawa, Pengawas Madrasah, Kepala Madrasah, Orang Tua santri dan Toko Masyarakat setempat.

Kakan Kemenag Wajo dalam sambutannya menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang luar biasa atas persiapan yang dilakukan oleh panitia penamatan.

“Terimakasih atas persiapan yang telah dilakukan oleh panitia, baru kali ini kegiatan penamatan dilakukan dengan tepat waktu di MIS As’adiyah Belawa dan ini membuktikan Madrasah Belawa adalah Madrasah yang hebat, bermutu dan berkualitas” ujarnya

Bersyukurlah kita sebagai orang tua menempatkan putra putri kita pada Madrasah, karena di Madrasah anak-anak kita di-didik selain dengan imu pengetahuan juga diberikan pembinaan akhlak dan hasilnya saat ini sudah kita saksikan bersama, sungguh banyak alumni-alumni Madrasah yang telah tampil menjadi pemimpin, menjadi pengusaha sukses dan menjadi tokoh nasional yang lahir dari Madrasah. Jelasnya

Selain itu Yunus juga menjelaskan terkait dengan pernikahan dini yang menjadi perhatian pemerintah, ia harapkan peran orang tua dan toko masyarakat dalam pencegahan pernikahan dibawa umur ini, karena berdampak negatif pada fisik, mental, dan emosinal anak yang dipaksa bertanggung jawab dan dewasa menghadapi urusan rumah tangga.

Sementara itu ketua panitia pelaksana Jazir, S.Pd melaporkan bahwa tahun ini MIS As’adiyah Putera 1 dan Puteri 1 Belawa menamakan sebanyak 59 santri dan santriwati. (jo)