MTs Putri Sabet Juara III di Ajang Myres 2022

Tim Myres Madrasah Tsanawiyah Putri I As’adiyah menorehkan prestasi tingkat nasional pada ajang Madrasah Young Research Super Camp (Myres) 2022 yang digelar Ditjen Pendidikan Islam, Kementerian Agama. 10, 11 dan 12 Oktober 2022

Myres 2022 ini merupakan rangkaian dari gelaran Kompetisi Sains Madrasah (KSM) 2022 tingkat nasional yang diadakan Kementerian Agama, menjadi ajang unjuk karya dan produk inovatif siswa madrasah.

Santriawati MTs Putri I As’adiyah atas nama Khoirul Nadya dan Asvyanda Aulia Mulya Pusponegor bersama tim berhasil menyabet juara III di pada bidang Matematika, Sains, dan Pengembangan Teknologi dengan judul proposal, “Pengaruh Populasi Ikan Sapu-Sapu (Pterygoplichthys Pardalis) di Danau Tempe Terhadap Tangkapan Ikan Ekonomis”

Melaluli halaman madrasah.kemenag.go.id mengumumkan para pemenang di Grand Final dan Expo  Madrasah Young Reseaarch Super Camp (Myres) 2022 di Jakarta. Ajang ini dibagi dalam dua jenjang, Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan Madrasah Aliyah (MA).

“Alhamdulillah, setelah melalui proses seleksi yang panjang dan ketat, Tim Myres MTs Putri I berhasil menjadi juara 3 tingkat nasional pemenang ajang Myres 2022,” ungkap salah satu pembina di GroupWA As’adiyah

Diketahui pada ajang MYRES 2022 ini judul proposal yang terikirim sebanyak 9.220 dari peserta seluruh wilayah Indonesia dan MTs I Puteri As’adiyah satu-satunya sekolah dari Sulawesi Selatan lolos pada urutan ke 11 dari 120 proposal yang diterima, yakni dengan judul “Pengaruh Populasi Ikan Sapu-Sapu (Pterygoplichthys Pardalis) di Danau Tempe Terhadap Tangkapan Ikan Ekonomis” (jo)