Waketum PP Pontren As’adiyah Menghadiri Upacara Peringatan HAB Ke-77 Kementerian Agama

Bertempat dilapangan Merdeka Sengkang, Kab. Wajo, Wakil Ketua Umum Pengurus Pusat Pondok Pesantren As’adiyah Gurutta KH. Muhyiddin Tahir didampingi Sekjend PP As’adiyah Gurutta H. Andi Muh. Hasbih menghadiri upacara peringatan Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama Republik Indonesia RI Ke-77. Selasa (3/1/22)

Bertindak selaku Inspektur upacara Bupati Wajo H. Amran Mahmud, dalam sambutan seragam Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas, mengatakan Hari Amal Bhakti ini sebagai penanda sejarah Kementerian Agama dalam melayani umat.

“Jadikan peringatan HAB ini sekaligus sebagai penanda sejarah panjang pengabdian Kementerian Agama dalam melayani seluruh umat beragama di Indonesia”

Lanjut Bupati Wajo, bahwa setahun yang lalu, dalam peringatan HAB ke-76, Kemenag menggelorakan semangat transformasi layanan umat.

H. Amran Mahmud (Bupati Wajo)

“Alhamdulillah, secara bertahap, cita bersama itu mulai terwujud dan tampak hasilnya. Kini Kementerian Agama telah terlihat berubah. Birokrasinya lebih lincah dan responsif,” ujar Amran

Menag, melalui sambutan Bupati Waho mengungkapkan, bukti Kemenag telah berubah, diakui, dan diapresiasi, terlihat dari raihan 22 penghargaan pada 2022 lalu.

Selanjutnya, dengan Pemilu 2024 yang makin dekat, Amran Mahmud meminta keluarga besar Kemenag bersama tokoh agama dan tokoh masyarakat terdepan dalam membina dan membangun suasana rukun. Hal ini, kata dia, agar perjalanan dan tahapan pemilu dapat dinikmati sebagai pesta demokrasi dalam pengertian sesungguhnya.

AG. H. Muhyiddin Tahir (Wakil Ketua Umum PP Pontren As’adiyah)

Tampak pada upacara, petugas upacara dan peserta menggunakan pakaian adat. peserta upacara terdiri dari Guru Madrasah, Guru Pendidikan Agama Islam, Santri/santriwati As’adiyah.

Hadir Wakil Bupati H. Amran, Sekda Wajo ibu Armayani, kepala KUA se Kab. Wajo, Pimpinan Pondok Pesantren, Ormas agama, dan tamu kehormatan lainnya. (jo)