Selasa, 28-05-2024
  • Selamat datang di situs Pondok Pesantren As'adiyah Pusat Sengkang | Telah dibuka Pendafatan Santri Baru Tahun Pelajaran 2024/2025 untuk info selengkapnya silahkan visit psb.asadiyahpusat.org

Pengajian Virtual Penuh Makna: Edukasi dari AG. Prof. Nasaruddin Umar, yang Dihadiri Santri Pondok Pesantren As’adiyah

Diterbitkan : - Kategori : Pendidikan

Sengkang (Media Center As’adiyah) – Pengajian halaqah yang dipimpin oleh AG. Prof. Dr. K.H. Nasaruddin Umar, MA merupakan sebuah kegiatan spiritual yang sangat berarti bagi para santri. Kegiatan ini dilaksanakan secara virtual, Minggu (03/09/23) Acara ini menjadi momen yang ditunggu-tunggu oleh para santri dari berbagai kalangan.

Pengajian ini dengan penuh teliti mengkaji berbagai aspek yang terkandung dalam Al-Qur’an. Dalam suasana yang lebih mendalam, AG. Prof. Dr. K.H. Nasaruddin Umar, MA menghadirkan pemahaman yang terperinci terhadap berbagai aspek Al-Qur’an, termasuk analisis makna kata dan juga pengkajiannya. Selain itu, pengajian ini juga mengulas kitab tauhid secara komprehensif.

Turut berpartisipasi dalam pengajian halaqah ini adalah Mahasantri Ma’had Aly As’adiyah dan Madrasah Aliyah Putra As’adiyah Macanang. Dalam suasana yang penuh dengan kekhusyukan, para santri berkumpul untuk mendengarkan pengajaran agama yang disampaikan oleh AG. Prof. Dr. K.H. Nasaruddin Umar, MA.

Meskipun pengajian ini dilakukan secara virtual, namun ilmu-ilmu yang disampaikan oleh AG. Prof. Dr. K.H. Nasaruddin Umar, MA tetap sangat berarti dan mengedukasi. Para santri dapat merasakan kehadiran spiritual yang kuat dan kebersamaan dalam menjalani ibadah. Dengan layar TV besar sebagai media penyampaian pengajian, memungkinkan para santri untuk mendengarkan dengan jelas dan meresapi setiap kata yang diucapkan oleh Anre Gurutta

Pengajian halaqah ini tidak hanya memberikan pengetahuan agama yang mendalam, tetapi juga memperkuat ikatan antar santri dan memperkuat keimanan mereka. Selain itu, keikutsertaan Mahasantri Ma’had Aly dan Madrasah Aliyah Putra As’adiyah dalam pengajian ini juga merupakan wujud antusias santri dalam memperdalam ilmu pengetahuan agamanya, dalam hal ini pengetahuan mendalamnya tentang Al-Qur’an.

Dengan begitu, pengajian halaqah yang dipimpin oleh AG. Prof. Dr. K.H. Nasaruddin Umar, MA melalui media virtual menjadi sebuah acara yang sangat berarti bagi para santri Pondok Pesantren As’adiyah. Ini adalah peluang untuk memperdalam pengetahuan agama dan memperkuat ikatan keislaman mereka, sambil merasakan kehadiran spiritual yang membangun.(nm)

Editor : jo

 

Pengumuman


  • Pendaftaran Qurban 1444 H

  • Yuk Bayar Bayar Zakat Fitrah !

  • Twibbon PSB 2023

Agenda

Pondok Pesantren As’adiyah

JL. Masjid Raya No. 100 Sengkang 90941, Sulawesi Selatan Kab. Wajo, Indonesia

0853 3344 4993

info@asadiyahpusat.org

www.asadiyahpusat.org