Senin, 27-05-2024
  • Selamat datang di situs Pondok Pesantren As'adiyah Pusat Sengkang | Telah dibuka Pendafatan Santri Baru Tahun Pelajaran 2024/2025 untuk info selengkapnya silahkan visit psb.asadiyahpusat.org

Tudang Sipulung As’adiyah : Membangun Kerjasama yang Kokoh dengan Kelompok Tani As’adiyah

Diterbitkan : - Kategori : Berita

Sengkang (Media Center As’adiyah) – Tudang Sipulung antara pengurus yayasan As’adiyah dan kelompok tani As’adiyah di gelar di Kampus IV As’adiyah pada 13 September 2023.

Acara ini merupakan sebuah acara yang akan membantu menguatkan kerjasama antara kelompok tani dan pengurus yayasan. Acara Penting ini dihadiri oleh Gurutta KH. Bunyamin Yapid, Lc., MA selaku Ketua Yayasan As’adiyah Pusat Sengkang, Gurutta Dr. KH. Muhyiddin Tahir, M.Th.I, Wakil Ketua Umum Pondok Pesantren As’adiyah, Gurutta Drs. KH. Riyadi Hamdah, M,HI, Dr. H.M. Jafar Aras, M.Ag, M.Si, serta para anggota kelompok tani As’adiyah.

Tudang Sipulung kali ini bertujuan untuk membahas dan merumuskan kerjasama yang lebih erat antara Yayasan As’adiyah dan para petani yang tergabung dalam kelompok tani As’adiyah. Salah satu aspek penting yang dibahas adalah mekanisme kerja sama yang akan dijalankan ke depannya.

Dalam diskusi yang berlangsung, digagaslah proses kerjasama antara dua pihak bahwa lahan pertanian akan digarap oleh para petani dari kelompok tani As’adiyah. Hasil tani yang dihasilkan oleh mereka nantinya akan dibeli oleh Yayasan As’adiyah. Selanjutnya, yayasan akan mengelola hasil tani tersebut dan mendistribusikannya ke Pondok Pesantren As’adiyah untuk memenuhi kebutuhan pangan para santri.

Kerja sama ini diharapkan dapat memberikan manfaat ganda, yaitu mendukung kemajuan petani lokal dan juga mendukung ketersediaan pangan bagi para santri.

Selain membahas mekanisme kerja sama, dalam Tudang Sipulung ini juga diadakan diskusi terbuka mengenai kendala-kendala yang sering dihadapi oleh para petani dalam mengelola lahan persawahan. Diskusi ini sangat penting karena dapat membantu Yayasan As’adiyah untuk lebih baik dalam memberikan bantuan dan solusi bagi petani dalam mengatasi permasalahan yang mereka hadapi.

Acara Tudang Sipulung ini ditutup dengan pemberian souvenir oleh Yayasan As’adiyah kepada para peserta. Souvenir berupa baju dan sajadah merupakan bentuk apresiasi dari yayasan terhadap partisipasi aktif kelompok tani As’adiyah dalam membangun kerja sama yang kokoh dan berkelanjutan.

Tudang Sipulung As’adiyah pada hari ini telah berhasil menciptakan suasana akrab dan penuh semangat dalam membangun kerja sama yang saling menguntungkan antara yayasan dan petani. Semoga kerja sama ini akan berjalan lancar dan memberikan manfaat besar dan juga membuka ladang pahala bagi kedua belah pihak.(nm)

Editor : Jo

Pengumuman


  • Pendaftaran Qurban 1444 H

  • Yuk Bayar Bayar Zakat Fitrah !

  • Twibbon PSB 2023

Agenda

Pondok Pesantren As’adiyah

JL. Masjid Raya No. 100 Sengkang 90941, Sulawesi Selatan Kab. Wajo, Indonesia

0853 3344 4993

info@asadiyahpusat.org

www.asadiyahpusat.org