Sabtu, 27-07-2024
  • Selamat datang di situs Pondok Pesantren As'adiyah Pusat Sengkang | Telah dibuka Pendafatan Santri Baru Tahun Pelajaran 2024/2025 untuk info selengkapnya silahkan visit psb.asadiyahpusat.org

Sosialisasi BK Pengurus Pusat bersama Wali Kelas MTs As’adiyah Putra

Diterbitkan : - Kategori : MTs Putra

Sengkang (Media Center As’adiyah) BK Pusat bersama Wali Kelas MTS Putra lakukan sosialisasi Bimbingan Konseling. Acara ini berlangsung di Aula Dewan Guru Pembina Putri yang sebelumnya berfungsi sebagai kantor MTS Putra 1 pada Ahad, 10 September 2023.

 

Sosialisasi BK merupakan sebuah pertemuan yang sangat penting dalam pengembangan pondok pesantren As’adiyah. Kegiatan Sosialisasi BK diselenggarakan oleh Tim BK Pondok Pesantren As’adiyah Pusat Sengkang dan dipandu langsung oleh Andi Umra Syamra, S.Psi. yang merupakan BK pengurus pusat.

Pertemuan ini adalah bagian dari upaya BK Pusat untuk memberikan arahan dan pedoman kepada para wali kelas dalam menjalankan tugas mereka dalam mengawasi dan mengarahkan santri mereka masing-masing. Salah satu aspek penting yang dibahas adalah analisis hasil identifikasi awal terhadap santri.

Pada pertemuan sebelumnya, para wali kelas telah diminta untuk melakukan analisis awal terhadap santri di kelas masing-masing. Pada hari ini, hasil analisis tersebut dikumpulkan dan dianalisis bersama oleh tim BK.

Selain itu, pertemuan ini juga menjadi wadah untuk mengidentifikasi masalah yang terjadi pada santri. Dalam upaya memberikan bimbingan yang lebih baik, para wali kelas dan guru BK juga diberikan tugas tambahan. Mereka akan melaporkan perkembangan bimbingan konseling setiap tiga bulan, dimulai dari bulan Oktober hingga Desember.

Andi Umra Syamra, S.Psi, menekankan pentingnya kepekaan para wali kelas terhadap kebutuhan individu masing-masing santri. “Dalam menangani masalah, seringkali kita terlalu fokus pada masalah itu sendiri dan lupa bahwa setiap santri memiliki kebutuhan yang unik. Oleh karena itu, pemahaman yang mendalam terhadap setiap santri sangatlah penting agar solusi yang diberikan dapat sesuai dengan kebutuhan individu yang berbeda-beda” jelasnya

Sosialisasi ini mencerminkan komitmen Pondok Pesantren As’adiyah dalam memberikan bimbingan dan dukungan yang terbaik kepada para santri. Dengan bantuan tim BK dan kerjasama antara wali kelas dan guru BK, diharapkan santri dapat mengatasi berbagai masalah dengan lebih baik dan mencapai perkembangan yang optimal selama masa belajar di MTS Putra As’adiyah. (nm)

Editor : Jo

Pengumuman

Agenda

Pondok Pesantren As’adiyah

JL. Masjid Raya No. 100 Sengkang 90941, Sulawesi Selatan Kab. Wajo, Indonesia

0853 3344 4993

info@asadiyahpusat.org

www.asadiyahpusat.org