Minggu, 19-05-2024
  • Selamat datang di situs Pondok Pesantren As'adiyah Pusat Sengkang | Telah dibuka Pendafatan Santri Baru Tahun Pelajaran 2024/2025 untuk info selengkapnya silahkan visit psb.asadiyahpusat.org

Pelantikan Organisasi Intra MTS As’adiyah Putri Pusat Sengkang: Memupuk Semangat Berorganisasi Santri

Diterbitkan : - Kategori : MTs Putri

Wajo (Media Center As’adiyah) – Senin, 25 September 2023, menjadi tanggal yang berkesan bagi MTs As’adiyah Putri Pusat Sengkang, terkhususnya bagi para santri yang mengemban amanah besar. Pada hari tersebut dilangsungkan pelantikan bagi organisasi-organisasi Intra yang ada di MTs As’adiyah Putri Pusat Sengkang.

Kegiatan dimulai pada pukul 07.00 WITA di lapangan MTs As’adiyah Putri Pusat Sengkang. Pelantikan yang dirangkaikan dengan upacara bendera ini diikuti oleh para santri dan guru-guru madrasah. Suasana Lapangan Madrasah pun semarak oleh semangat para santri yang siap untuk menerima tanggung jawab baru.

Organisasi yang mendapatkan kehormatan untuk dilantik pada acara tersebut meliputi OSIM (Organisasi Siswa Intra Madrasah), Pramuka, PMR (Palang Merah Remaja), Forum Anak, UKS (Unit Kesehatan Sekolah), KIR (Karya Ilmiah Remaja),  PIK- R (Pusat Informasi dan Konseling Remaja) dan Pendawa. Ini adalah momen penting dalam kehidupan santri, di mana mereka memiliki kesempatan untuk memimpin dan berkontribusi dalam berbagai aspek kehidupan sekolah.

Pelantikan ini tidak hanya menjadi peristiwa formal semata, tetapi juga menjadi ajang pembuktian semangat kepemimpinan. Para santri yang terpilih untuk memimpin organisasi-organisasi ini harus memiliki komitmen kuat untuk memberikan yang terbaik bagi sekolah dan masyarakat sekitar.

Gurutta Hj. Sitti Radhiyah Ilyas, S.Ag., M.M, selaku Kepala Madrasah MTs As’adiyah Putri Pusat Sengkang, memainkan peran penting dalam acara pelantikan ini. Gurutta secara pribadi melantik setiap anggota organisasi, memberikan nasihat, amanat, dan juga aspirasi kepada santri yang menjabat. Ini adalah momen yang menginspirasi, di mana para santri mendapatkan dorongan untuk berperan aktif dalam pengembangan diri dan pengembangan kualitas madrasah.

Acara pelantikan ini juga mengingatkan kita akan pentingnya pendidikan di luar lingkungan akademis. Organisasi-organisasi ini bukan hanya tempat untuk mengembangkan bakat dan keterampilan, tetapi juga sebagai wadah untuk memupuk nilai-nilai seperti solidaritas, kerjasama, dan kepedulian sosial. Para santri diharapkan dapat mengaplikasikan nilai-nilai organisasi seperti kepemimpinan dan kerja sama dalam kehidupan sehari-hari mereka.

Dengan pelantikan ini, MTs As’adiyah Putri Pusat Sengkang berkomitmen untuk menciptakan lingkungan yang mendukung pertumbuhan dan pengembangan diri para santri. Mereka diberikan kesempatan untuk berkembang sebagai pemimpin masa depan yang berkompeten dan memiliki skill kerja sama yang baik.

Semoga pelantikan ini menjadi awal yang baik bagi para anggota organisasi baru, dan semoga mereka dapat mengemban tanggung jawab mereka dengan penuh dedikasi. Pelantikan Organisasi Intra MTs As’adiyah Putri Pusat Sengkang tahun ini adalah langkah menuju masa depan yang cerah, di mana kepemimpinan, tanggung jawab, dan semangat kerja sama akan terus ditanamkan dalam hati dan pikiran generasi muda.(nm)

Pengumuman


  • Pendaftaran Qurban 1444 H

  • Yuk Bayar Bayar Zakat Fitrah !

  • Twibbon PSB 2023

Pondok Pesantren As’adiyah

JL. Masjid Raya No. 100 Sengkang 90941, Sulawesi Selatan Kab. Wajo, Indonesia

0853 3344 4993

info@asadiyahpusat.org

www.asadiyahpusat.org