Sabtu, 15-06-2024
  • Selamat datang di situs Pondok Pesantren As'adiyah Pusat Sengkang | Telah dibuka Pendafatan Santri Baru Tahun Pelajaran 2024/2025 untuk info selengkapnya silahkan visit psb.asadiyahpusat.org

Pembukaan Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) MTs As’adiyah Putera Pusat Sengkang

Diterbitkan : - Kategori : MTs Putra

Wajo (Media Center As’adiyah) – Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) di MTs As’adiyah Putera Pusat Sengkang merupakan sebuah kegiatan yang sangat penting untuk meningkatkan kualitas tenaga pendidik di Madrasah. Acara ini dihadiri oleh sejumlah peserta dari berbagai mata pelajaran, dengan tujuan utama untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan memberikan wawasan baru bagi semua tenaga pendidik yang hadir.

Acara yang digelar pada tanggal 25 September 2023 di Aula Lantai III IAI As’adiyah Sengkang ini dibuka secara resmi oleh Sekjen PP Pondok Pesantren As’adiyah Sengkang, Gurutta H. Andi Hasbi Ghani, M.Si. Kehadiran Tim Representatif Pondok Pesantren As’adiyah Sengkang juga memberikan nilai tambah pada acara ini, karena mereka merupakan substansi penting karena kegiatan ini harus bersinergi dengan dengan standar mutu ISO agar kualitas para pendidik madrasah bisa lebih maksimal.

Awalnya, rencana MGMP ini adalah untuk dilaksanakan per Satu Mata Pelajaran. Namun, demi meningkatkan efektivitas, Kepala Madrasah MTs As’adiyah Putera Sengkang mengambil keputusan berani untuk mengadakan MGMP secara serentak untuk semua mata pelajaran. Keputusan ini bertujuan untuk memberikan kesan serius kepada semua peserta, bahwa MGMP bukanlah sekadar rutinitas biasa, melainkan kegiatan penting yang harus dijalani dengan penuh dedikasi.

KM. H. Muhammad As’ad, S.Pd.I., M.P.d, selaku Kepala Madrasah MTs As’adiyah Putera Sengkang, memberikan arahan pada acara pembukaan ini. Beliau menggarisbawahi bahwa MGMP adalah wadah bagi para tenaga pendidik yang memiliki kompetensi lebih untuk berbagi ilmu dan memberikan wawasan baru kepada rekan-rekan pendidik lainnya. Karena di MTs As’adiyah Putra, terdapat banyak tenaga pendidik yang memiliki kompetensi dan prestasi gemilang. Oleh karena itu, kesempatan untuk saling belajar dan berbagi pengetahuan sangatlah berharga.

Pada acara ini juga diungkapkan bahwa kegiatan MGMP akan berlangsung secara berkelanjutan. Setiap mata pelajaran akan memiliki koordinatornya masing-masing untuk menyusun jadwal kegiatan MGMP ini. Hal ini akan memastikan bahwa semangat meningkatkan mutu pendidikan di MTs As’adiyah Putera Pusat Sengkang akan terus berkembang dan memberikan manfaat yang nyata bagi para santri.

Dalam rangka mencapai visi dan misi pendidikan yang lebih baik, MGMP di MTs As’adiyah Putera Pusat Sengkang menjadi wahana yang tepat untuk terus berinovasi, berkolaborasi, dan berbagi pengetahuan. Semua peserta dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk menciptakan lingkungan belajar yang lebih baik, yang pada akhirnya akan menghasilkan generasi yang lebih unggul.(nm)

Pengumuman


  • Pendaftaran Qurban 1444 H

  • Yuk Bayar Bayar Zakat Fitrah !

  • Twibbon PSB 2023

Agenda

Pondok Pesantren As’adiyah

JL. Masjid Raya No. 100 Sengkang 90941, Sulawesi Selatan Kab. Wajo, Indonesia

0853 3344 4993

info@asadiyahpusat.org

www.asadiyahpusat.org