Senin, 24-06-2024
  • Selamat datang di situs Pondok Pesantren As'adiyah Pusat Sengkang | Telah dibuka Pendafatan Santri Baru Tahun Pelajaran 2024/2025 untuk info selengkapnya silahkan visit psb.asadiyahpusat.org

Bangun Jiwa Kepemimpinan, MTs As’adiyah Putra Gelar Latihan Dasar Kepemimpinan

Diterbitkan : - Kategori : MTs Putra

Wajo (Media CenterAs’adiyah) – Latihan Dasar Kepemimpinan Santri (LDKS) merupakan kegiatan penting yang merupakan awal dari perjalanan yang akan membentuk karakter dan kepemimpinan para santri.

Kegiatan pengembangan santri ini berlangsung di Masjid Al-Ikhlas Zul Jama’ah Lapongkoda, pada 30 September 2023

Para santri MTs As’adiyah Putra Sengkang yang bersemangat untuk belajar dan tumbuh menjadi pemimpin yang berkualitas.

Pembina ekstrakulikuler, KM. Muhammad Yunus, S.Fil.I., S.Pd.I., M.Pd. membuka kegiatan tersebut dengan kata-kata motivasi dan mengajak para santri untuk bersama-sama mengejar impian menjadi pemimpin yang mampu berperan aktif dalam organisasi dan masyarakat.

Tak berhenti di situ, acara LDKS dilanjutkan dengan pemberian materi oleh Kepala Madrasah MTs As’adiyah Putra, K.M H. Muhammad As’ad, S.Pd.I., M.Pd. Materi yang disampaikan sangat relevan dengan tantangan yang dihadapi santri dalam menjalani pendidikan.

Ia menjelaskan mengenai pentingnya Penanaman Kemandirian dalam Menempuh Pendidikan. Kemandirian bukan hanya tentang kemampuan individu, tetapi juga tentang bagaimana individu tersebut dapat berkontribusi positif dalam lingkungan tempatnya belajar dan berorganisasi.

Gurutta Muhammad As’ad, S.Pd.I., M.Pd mengungkapkan bahwa LDKS bukan semata-mata kegiatan ekstrakurikuler biasa. Ini adalah investasi berharga bagi santri untuk memahami esensi berorganisasi dan pentingnya memiliki mindset yang fokus pada kepentingan bersama.

Kegiatan ini menciptakan wadah bagi para santri untuk mengasah keterampilan kepemimpinan dan semangat kolaborasi. Mereka diajarkan bahwa hasil maksimal hanya dapat dicapai melalui kerja tim yang solid.

Selama pelatihan ini, para santri akan dibekali dengan dasar-dasar kepemimpinan yang akan membantu mereka mengembangkan bakat kepemimpinan mereka. Sebab, dalam setiap organisasi, seorang pemimpin memiliki peran penting dalam mengarahkan tujuan bersama. Oleh karena itu, pendidikan kepemimpinan menjadi hal yang sangat penting, dan memulainya sejak dini adalah langkah yang sangat cerdas.

Dengan Pembukaan LDKS ini, MTs As’adiyah Putra Sengkang telah memberikan tonggak awal yang berarti dalam pengembangan karakter dan kepemimpinan santri-satri mereka. Semoga acara ini menjadi batu loncatan bagi mereka untuk terus belajar, tumbuh, dan berkontribusi positif dalam masyarakat sebagai pemimpin yang tangguh dan berintegritas. Sukses selalu untuk generasi pemimpin masa depan! (nm)

Pengumuman


  • Pendaftaran Qurban 1444 H

  • Yuk Bayar Bayar Zakat Fitrah !

  • Twibbon PSB 2023

Agenda

Pondok Pesantren As’adiyah

JL. Masjid Raya No. 100 Sengkang 90941, Sulawesi Selatan Kab. Wajo, Indonesia

0853 3344 4993

info@asadiyahpusat.org

www.asadiyahpusat.org