Sabtu, 15-06-2024
  • Selamat datang di situs Pondok Pesantren As'adiyah Pusat Sengkang | Telah dibuka Pendafatan Santri Baru Tahun Pelajaran 2024/2025 untuk info selengkapnya silahkan visit psb.asadiyahpusat.org

Penutupan Arabic Camp PDF Ulya As’adiyah Putri Sengkang: Penggunaan Bahasa Arab Tidak Akan Terhenti di Sini!

Diterbitkan : - Kategori : PDF Putri

Wajo (Media Center As’adiyah) – Penutupan Arabic Camp PDF Ulya As’adiyah Putri Sengkang telah menjadi momen penting dalam pengembangan ilmu kebahasaan bagi para santriwati. Acara penutupan yang berlangsung pada tanggal 3 Oktober di Kampus 4 Mahad Aly menandai akhir dari serangkaian kegiatan Halaqah al-Lugah al-Arabiyah yang dimulai pada tanggal 9 September.

Dalam acara penutupan ini, para santri PDF Ulya As’adiyah Putri Sengkang mempersembahkan Qasidah yang menggetarkan hati. Acara kemudian resmi dibuka oleh seorang MC yang memandu dengan penuh semangat dan antusiasme.

Kehadiran berbagai tokoh penting dalam dunia pendidikan dan agama menjadi sorotan utama pada penutupan ini. Wakil Ketua Umum Pondok Pesantren As’adiyah yang juga merupakan Mudir Mahad Aly As’adiyah Sengkang, AG. Dr. KH. Muhyiddin Tahir, M.Th.I, hadir dalam acara tersebut. Begitu juga Gurutta Kepala PDF Putri As’adiyah Sengkang, KM. Nashira, S.Ag., MA, serta pembina dan santri yang telah berpartisipasi dalam Arabic Camp PDF Ulya As’adiyah Putri Sengkang.

Dalam pidatonya, Gurutta Dr. KH. Muhyiddin Tahir menyampaikan harapannya bahwa ilmu bahasa Arab yang telah diperoleh oleh para santriwati tidaklah berhenti hanya pada acara penutupan hari ini. Gurutta berharap agar para santriwati dapat secara aktif mengaplikasikan pengetahuan Bahasa Arab ini dalam kehidupan sehari-hari mereka. Selain itu, gurutta juga mengharapkan dengan adanya perkampungan bahasa arab ini dapat meningkatkan 4 kemampuan dasar santriwati dalam penggunaan Bahasa Arab yaitu maharatul muhadatsah (kemampuan berbicara), maharatul kitabah (kemampuan menulis), maharatus sima’ah (kemampuan mendengar), maharatul qira’ah (kemampuan membaca).

Dalam pesan yang diungkapkan, Gurutta menjelaskan, “Saya berharap bukan hanya dalam lingkup ini saja, tetapi kapanpun dan dimanapun, kalian dapat menggunakan bahasa Arab. Meskipun sedikit demi sedikit, saya yakin kalian akan bisa. Karena apapun yg dikerjakan bila dibiasakan pasti akan berhasil. Jika kembali keranah asrama tetap mengaplikasikan bahasa arab.”

Selain itu, dalam acara penutupan ini, diumumkan juga peserta-peserta terbaik dalam perkampungan bahasa Arab. Mereka yang telah menunjukkan dedikasi dan prestasi luar biasa dalam mempelajari bahasa Arab adalah Rezky Amaliah, Nurliana, Ismayanti, Ninda Ayu Syafitri, Anugrah, dan Nabila Arsy Mugni.

Tidak ketinggalan, penghargaan juara umum diraih oleh Nurul Mawaddah, sementara peserta terhamasa (terantusias) diberikan kepada Mar’atusshalihah. Penghargaan malighotul lughah juga diberikan kepada Nisa Aqilah Afifah.

Penutupan Arabic Camp PDF Ulya As’adiyah Putri Sengkang bukan hanya merupakan akhir dari pembelajaran Bahasa Arab santriwati, tetapi juga awal dari perjalanan panjang para santriwati dalam menguasai bahasa Arab. Semangat dan semakin kokohnya komitmen mereka diharapkan akan menjadi inspirasi bagi generasi selanjutnya untuk mencapai kesuksesan serupa dalam pembelajaran bahasa Arab dan pengembangan diri.(nm)

 

Pengumuman


  • Pendaftaran Qurban 1444 H

  • Yuk Bayar Bayar Zakat Fitrah !

  • Twibbon PSB 2023

Agenda

Pondok Pesantren As’adiyah

JL. Masjid Raya No. 100 Sengkang 90941, Sulawesi Selatan Kab. Wajo, Indonesia

0853 3344 4993

info@asadiyahpusat.org

www.asadiyahpusat.org