Kamis, 25-07-2024
  • Selamat datang di situs Pondok Pesantren As'adiyah Pusat Sengkang | Telah dibuka Pendafatan Santri Baru Tahun Pelajaran 2024/2025 untuk info selengkapnya silahkan visit psb.asadiyahpusat.org

Perayaan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW dan Pengukuhan Pengurus Komite SDA Pusat Sengkang

Diterbitkan : - Kategori : SDA

Wajo (Media Center As’adiyah) – Minggu, 8 Oktober 2023, menjadi hari bersejarah di SDA Pusat Sengkang, yang memadukan dua momen penting dalam satu acara yang begitu berarti. Acara tersebut adalah perayaan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW dan pengukuhan anggota Pengurus Komite SDA Pusat Sengkang.

Dalam acara yang berlangsung dengan khidmat ini, sejumlah tokoh penting dari berbagai latar belakang bergabung untuk merayakan kehidupan dan ajaran Nabi Muhammad SAW serta untuk memperkuat struktur organisasi di SDA Pusat Sengkang.

Di antara tokoh-tokoh yang turut hadir dalam perayaan tersebut adalah Drs. H. Sulaiman Abdullah selaku Ketua Komite SDA Pusat Sengkang, Samad S.Pd, Alim Bahri S.Pd, Drs. Sudirman Meru, yang merupakan Anggota DPRD Kab. Wajo, dan sejumlah pengawas dari tingkat pendidikan anak-anak, seperti pengawas TK dan SD Kecamatan Tempe, serta pengawas Pendidikan Agama Islam (PAI) Kecamatan Tempe.

Kegiatan ini dimulai dengan persembahan Qasidah yang indah, yang dibawakan oleh para santriwati SDA Pusat Sengkang. Qasidah ini menciptakan atmosfer yang penuh dengan spiritualitas dan kecintaan kepada Nabi Muhammad SAW. Santriwati yang berbakat ini menyampaikan pesan-pesan cinta dan penghargaan kepada Nabi dengan suara yang merdu dan penuh rasa.

Selain itu, hikmah maulid yang menginspirasi juga disampaikan oleh Gurutta Drs. KH Sulaeman Abdullah yang mengangkat tema Meneladani Akhlak Rasulullah Muhammad SAW untuk membentuk generasi Islami yang berkarakter, berakhlak mulia, dan cerdas. Gurutta menyampaikan pesan pesannya untuk menelaah sifat-sifat Rasulullah yang memiliki pribadi mulia serta cerdas dan mengaplikasikannya dalam kehidupan sehari-hari.

Namun, tidak hanya perayaan Maulid Nabi yang menjadi sorotan utama. Acara ini juga mencakup pengukuhan anggota Komite SDA Pusat Sengkang. Pengukuhan ini adalah langkah penting dalam memperkuat struktur organisasi di SDA Pusat Sengkang, yang akan membantu mereka lebih baik dalam memberikan layanan dan dukungan kepada komunitas mereka. Anggota baru yang dikukuhkan diharapkan akan membawa semangat baru dan komitmen yang tinggi untuk memajukan SDA Pusat Sengkang.

Dengan perpaduan antara perayaan spiritual Maulid Nabi Besar Muhammad SAW dan pengukuhan anggota Komite SDA Pusat Sengkang, acara ini memberikan kesempatan bagi komunitas ini untuk merenungkan pesan-pesan ajaran Nabi dan juga untuk merencanakan masa depan yang lebih baik. Semoga semangat dan keberkahan dari perayaan ini terus membimbing langkah-langkah mereka ke depan. (nm)

                                                                         

Pengumuman

Agenda

Pondok Pesantren As’adiyah

JL. Masjid Raya No. 100 Sengkang 90941, Sulawesi Selatan Kab. Wajo, Indonesia

0853 3344 4993

info@asadiyahpusat.org

www.asadiyahpusat.org