Kamis, 29-02-2024
  • Selamat datang di situs Pondok Pesantren As'adiyah Pusat Sengkang | Telah dibuka Pendafatan Santri Baru Tahun Pelajaran 2023/2024 untuk info selengkapnya silahkan visit psb.asadiyahpusat.org

Upacara Penggalang Ramu SDA: Menginspirasi Kemandirian dan Kepemimpinan

Diterbitkan : - Kategori : SDA

Media Center As’adiyah – Suasana di SDA pada hari rabu dan kamis tanggal 7-8 Februari menjadi begitu semarak dengan digelarnya Upacara Penggalang Ramu. Kegiatan ini menjadi momentum istimewa bagi para santri dan santriwati kelas 5-6 untuk memperkuat keterampilan kepemimpinan mereka. Dibalut dengan semangat kepramukaan, acara ini bertujuan untuk mendorong keterlibatan aktif siswa-siswi dalam kegiatan kepramukaan, sekaligus menanamkan nilai-nilai kehormatan dan budi pekerti yang luhur, sesuai dengan kode etik Dasa Darma Pramuka.

Dra. Mardewi, Kamabigus sekaligus Kepala Sekolah SDA, mengungkapkan harapannya pada penggalang ramu yang baru dilantik. Beliau berharap agar para santri dan santriwati mampu mengaplikasikan ilmu yang telah mereka peroleh dalam kehidupan sehari-hari, menjadi teladan bagi yang lain.

Kegiatan dimulai pada hari pertama dengan petualangan seru, baik berupa hiking maupun menyelesaikan misi di setiap pos yang telah disiapkan. Sore harinya, suasana menjadi lebih seru dengan kegiatan outbond yang menguji keterampilan kolaborasi dan kerjasama. Tak lupa, momen untuk beribadah dengan shalat maghrib, mengaji, dan dzikir bersama, memberikan kesempatan bagi para siswa untuk mengisi hati dengan kebersamaan dan ketenangan.

Setelah menikmati makan malam, kegiatan tidak berakhir begitu saja. Persiapan untuk acara unggung api, yang menjadi lambang kebersamaan dan kehangatan, menjadi momen yang tak terlupakan. Suasana malam dihiasi dengan keceriaan malam kanyita sebelum akhirnya semua santri dan santriwati kembali ke tempat tidur, menutup dengan manis hari pertama ini.

Hari kedua dimulai dengan semangat pagi melalui senam bersama, diikuti dengan sarapan bersama sebagai penutup kegiatan sekaligus pelantikan penggalang ramu. Dengan semangat yang menggebu-gebu, para siswa-siswi bersiap untuk memulai perjalanan baru sebagai penggalang ramu yang siap berkarya dan menginspirasi.

Dengan semangat yang menggelora, upacara pelantikan Penggalang Ramu SDA meraih kesuksesan yang gemilang. Setiap momen, dari petualangan saat hiking hingga kehangatan api unggun, menjadi bagian tak terlupakan. Semoga pengalaman ini menginspirasi dan membawa kebaikan bagi setiap langkah yang akan diambil oleh para penggalang ramu ke depannya.(nm)

                                                                         

Pengumuman


  • Pendaftaran Qurban 1444 H

  • Yuk Bayar Bayar Zakat Fitrah !

  • Twibbon PSB 2023

Agenda

Pondok Pesantren As’adiyah

JL. Masjid Raya No. 100 Sengkang 90941, Sulawesi Selatan Kab. Wajo, Indonesia

0853 3344 4993

info@asadiyahpusat.org

www.asadiyahpusat.org