Rabu, 29-05-2024
  • Selamat datang di situs Pondok Pesantren As'adiyah Pusat Sengkang | Telah dibuka Pendafatan Santri Baru Tahun Pelajaran 2024/2025 untuk info selengkapnya silahkan visit psb.asadiyahpusat.org

Upacara Bendera MTs As’adiyah Putra Sengkang Menjadi Wadah Kegiatan Pengembangan Diri dan Penghargaan Santri

Diterbitkan : - Kategori : MTs Putra

Wajo (Media Center As’adiyah) – MTs As’adiyah Putra Sengkang menggelar upacara bendera yang penuh makna serta dirangkaian dengan berbagai kegiatan penting pada tanggal 9 Oktober 2023. Upacara ini menjadi sebuah momen bersejarah yang tidak bisa dilupakan, karena dalam satu kesempatan, berbagai kegiatan penting dihadirkan untuk para santri MTs As’adiyah Putra.

Salah satu kegiatan penting yang diselenggarakan dalam upacara tersebut adalah penutupan kegiatan LDKS (Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa). Kegiatan LDKS yang telah berlangsung sejak tanggal 30 September 2023 resmi ditutup, menandai berakhirnya serangkaian pelatihan dan pengembangan kepemimpinan bagi para santri. Hal ini tentu menjadi salah satu tonggak penting dalam perjalanan pendidikan para santri untuk memulai kehidupan dengan menerapkan ilmu yang telah didapatkan dari kegiatan LDKS yang telah mereka ikuti.

Tidak hanya itu, dalam upacara bendera ini juga diresmikan kegiatan yang sangat bermanfaat bagi pengembangan diri para santri, yaitu kegiatan PELITA (Pekan Literasi Santri). Kegiatan ini dibuka dengan penuh wibawa oleh KM. Muhammad As’ad, S.Pd.I., M.Pd, yang merupakan Kepala Madrasah MTs As’adiyah Putra Pusat Sengkang. PELITA diharapkan dapat menjadi wadah bagi santri untuk meningkatkan minat dan kemampuan literasi mereka.

Tidak kalah pentingnya, upacara bendera ini juga menjadi momen untuk memberikan penghargaan kepada para santri berprestasi. Para santri yang berhasil memenangkan berbagai lomba dalam ajang sapa gembira “AKSARA SE-KAB WAJO” mendapatkan piala sebagai penghargaan atas pencapaian mereka yang mengesankan.

MTs As’adiyah Putra Pusat Sengkang berhasil meraih juara dalam beberapa kategori lomba pada tingkatan madya, antara lain Juara 1 Cerdas Cermat, Juara 1 Pertolongan Pertama Pemindahan Penderita, Juara 2 Pertolongan Pertama Luka dan Patah Tulang, serta Juara 3 Unjuk Bakat.

Para santri yang berjaya dalam kompetisi tersebut adalah Muh. Aslam, Ahmad Ridha, M. Reyvano Al-Gazali, Agam Wira Pratama, Muh. Najib Arif, Surrahman, Abidzar Algifari, Gugun Pratama, Andi Muh. Afif Alfiansyah, Afdal Alfiansyah, Muh. Danish Zaky, Nizar Murtadha, Ahmad Syakir, Muhammad Khadafi, Ahmad Riyadhi Fadhil, Ashar Aditya Pratama, dan Muh. Samsan Hanif. Mereka adalah teladan bagi seluruh santri di MTs Putra, menginspirasi untuk terus berprestasi dan berkontribusi positif dalam lingkungan pendidikan mereka.

Upacara bendera ini telah menghadirkan berbagai momen bersejarah dan penuh inspirasi bagi para santri MTs Putra. Semua kegiatan yang diselenggarakan dalam upacara ini membuktikan komitmen sekolah dalam memberikan pendidikan yang holistik dan mempersiapkan generasi muda untuk menjadi pemimpin masa depan yang berkualitas juga penuh talenta. (nm)

 

Pengumuman


  • Pendaftaran Qurban 1444 H

  • Yuk Bayar Bayar Zakat Fitrah !

  • Twibbon PSB 2023

Agenda

Pondok Pesantren As’adiyah

JL. Masjid Raya No. 100 Sengkang 90941, Sulawesi Selatan Kab. Wajo, Indonesia

0853 3344 4993

info@asadiyahpusat.org

www.asadiyahpusat.org