Jumat, 19-07-2024
  • Selamat datang di situs Pondok Pesantren As'adiyah Pusat Sengkang | Telah dibuka Pendafatan Santri Baru Tahun Pelajaran 2024/2025 untuk info selengkapnya silahkan visit psb.asadiyahpusat.org

Kunjungan Silaturahmi Dr. Muhammad Zain, M.Ag di MTs As’adiyah Putra: Suasana Akrab dan Hangat Menyelimuti Madrasah 

Diterbitkan : - Kategori : MTs Putra

Wajo (Media Center As’adiyah) – Kamis, 12 Oktober 2023, adalah hari yang berkesan bagi MTs As’adiyah Putra Pusat Sengkang, karena mereka menerima kunjungan istimewa dari Dr. Muhammad Zain, M.Ag, Direktur GTK Kementrian Agama RI. Kunjungan ini bukan hanya sekedar pertemuan formal, tetapi juga merupakan silaturahmi yang penuh kehangatan.

Pada hari kunjungan tersebut, Dr. Muhammad Zain, M.Ag tampak sangat ramah dan akrab saat berinteraksi dengan para santri di MTs As’adiyah Putra. Gurutta Dr. Muhammad Zain, M.Ag terlihat sangat hangat menyapa para santri. Beliau menyampaikan pesan kepada para santri MTs As’adiyah Putra Sengkang tentang betapa pentingnya pendidikan dalam mengubah nasib seseorang, dan dengan hangatnya, beliau mengingatkan para santri bahwa “Tidak akan ada yang bisa mengubah nasib seseorang kecuali lewat pendidikan.” Pesan ini mencerminkan komitmennya terhadap pengembangan pendidikan di Indonesia.

Dr. Muhammad Zain, M.Ag juga memberikan dorongan kepada para santri, meyakinkan mereka bahwa semangat dalam mengejar pendidikan akan membawa kesuksesan di masa depan. Gurutta Dr. Muhammad Zain menyakinkan para santri bahwa “Hari ini kalian adalah pelajar, hari ini kalian adalah santri. Tapi pasti esok hari kalian adalah pemimpin-pemimpin di negeri ini.”

Pesan semacam ini sangat memotivasi para santri untuk terus berjuang dan mengejar mimpi mereka.

Selain memberikan pesan inspiratif kepada santri, Dr. Muhammad Zain, M.Ag juga menekankan pentingnya kejujuran dalam kehidupan. Beliau mengingatkan bahwa ilmu tanpa kejujuran tidak akan membawa keberkahan. Oleh karena itu, selain mengejar pendidikan, para santri juga harus senantiasa menjadi pribadi yang jujur.

Tidak hanya berinteraksi dengan santri, Dr. Muhammad Zain, M.Ag juga berdiskusi dengan tenaga pendidik MTs As’adiyah Putra Sengkang. Para guru dengan gembira menyambut kedatangan beliau. Kepala Madrasah MTs Putra Sengkang, KM. Muhammad As’ad, S.Pd.I., M.Pd, menyambut kedatangan Dr. Muhammad Zain dengan ucapan selamat datang yang hangat. Mereka sangat bersyukur karena kunjungan Dr. Muhammad Zain, M.Ag, bukan hanya menjadi motivasi bagi para guru tetapi juga memberikan wawasan mengenai kebijakan-kebijakan pemerintah terkait perekrutan tenaga pendidik, terutamanya perekrutan jalur P3K.

Kunjungan ini tidak hanya meninggalkan kesan positif di MTs Putra, tetapi juga menggugah semangat dan memberikan arah yang lebih jelas dalam mengembangkan pendidikan di lingkungan sekolah. Semua pesan, nasihat, dan wawasan dari Dr. Muhammad Zain, M.Ag, menjadi inspirasi bagi seluruh komunitas pendidikan di MTs As’adiyah Putra Sengkang untuk terus berkembang dan berprestasi. (nm)

 

Pengumuman

Agenda

Pondok Pesantren As’adiyah

JL. Masjid Raya No. 100 Sengkang 90941, Sulawesi Selatan Kab. Wajo, Indonesia

0853 3344 4993

info@asadiyahpusat.org

www.asadiyahpusat.org