Jumat, 19-07-2024
  • Selamat datang di situs Pondok Pesantren As'adiyah Pusat Sengkang | Telah dibuka Pendafatan Santri Baru Tahun Pelajaran 2024/2025 untuk info selengkapnya silahkan visit psb.asadiyahpusat.org

Sukseskan Pekan Literasi Santri, MTs As’adiyah Putra Menggelar Perlombaan Mading

Diterbitkan : - Kategori : MTs Putra

Wajo (Media Center As’adiyah) – Pekan Literasi Santri yang dibuka pada 9 Oktober 2023, terus berlanjut dengan antusiasme yang tinggi. Pada hari Kamis, 12 Oktober, MTs As’adiyah Putra menggelar kompetisi madding bertema “Santri Cinta Rasulullah” yang menghadirkan hasil kreativitas luar biasa dari para santri.

Setiap kelas di damping wali kelas mereka, memamerkan mading-mading unik yang mereka ciptakan, memadukan seni visual dengan beragam informasi mendalam mengenai Nabi Besar Muhammmad SAW yang mendukung peningkatan literasi dan wawasan santri terkhususnya pada pemahaman spiritual tentang Rasulullah SAW yang senantiasa memberikan kesan mulia disepanjang hidup beliau.

Pada acara ini, hadir pula sejumlah tokoh penting dan berpengalaman yang bertindak sebagai tim penilai. Mereka adalah Kabid Perustakaan Daerah, Muh. Gazali, S.IP. Tidak hanya itu, Dosen IAIA As’adiyah, Bapak Mansur Ulhab S.Ag., M.Pd, ikut serta dalam tim penilai, membawa pengetahuan dan wawasan akademisnya yang luas. Selain itu, turut hadir pula M. Faisal, S. Pd., M. Pd yang merupakan Guru Seni Rupa SMAN 4 Watampone. Tidak ketinggalan, Kepala MTs As’adiyah Putra 1 Sengkang, KM. H. Muhammad As’ad, S.Pd.I., M.Pd, juga turut serta dalam peran krusial sebagai anggota tim penilai. Perannya sangat penting dalam memastikan bahwa acara ini berhasil merangsang minat literasi serta menggali kreativitas yang dimiliki oleh para santri.

Setiap kelas di MTs As’adiyah Putra Sengkang ini menampilkan mading terbaik yang telah mereka ciptakan dengan penuh dedikasi. Mading-mading ini tidak hanya mempesona secara visual, tetapi juga kaya akan informasi-informasi sejarah Nabi Muhammad SAW, yang dirancang untuk memperluas pengetahuan dan meningkatkan minat literasi para santri. Mading-mading ini menjadi sarana yang bermanfaat untuk menggugah minat baca di kalangan santri, dengan informasi yang disajikan secara menarik dalam setiap karya mading.

Kegiatan ini dipimpin dengan semangat oleh Gurutta KM. Muhammad As’ad, S.Pd.I., M.Pd, yang sangat berperan penting dalam menyukseskan kegiatan ini. Gurutta turut serta memantau perkembangan kegiatan ini, dan juga memberikan penilaian langsung terhadap mading-mading yang dibuat oleh para santri. Dengan kepemimpinan Gurutta yang peduli terhadap pendidikan dan literasi, acara ini berlangsung dengan lancar dan penuh semangat.

Pekan Literasi Santri di MTs As’adiyah Putra telah membawa manfaat yang besar bagi para santri dan madrasah, dengan mendorong kreativitas, meningkatkan minat literasi, dan memperluas wawasan para santri melalui karya mading yang menakjubkan. Semoga kegiatan seperti ini terus berlanjut dan memberikan inspirasi bagi sekolah-sekolah lain untuk mendorong literasi di kalangan santri.(nm)

 

Pengumuman

Agenda

Pondok Pesantren As’adiyah

JL. Masjid Raya No. 100 Sengkang 90941, Sulawesi Selatan Kab. Wajo, Indonesia

0853 3344 4993

info@asadiyahpusat.org

www.asadiyahpusat.org