Sabtu, 18-05-2024
  • Selamat datang di situs Pondok Pesantren As'adiyah Pusat Sengkang | Telah dibuka Pendafatan Santri Baru Tahun Pelajaran 2024/2025 untuk info selengkapnya silahkan visit psb.asadiyahpusat.org

Menyemarakkan Bahasa dalam Festival Oktober: Pemilihan Duta Bahasa MTs As’adiyah Putri Sengkang

Diterbitkan : - Kategori : MTs Putri

Wajo (Media Center As’adiyah) – Pada tanggal 14 Oktober 2023, MTs As’adiyah Putri Sengkang kembali memeriahkan Festival Oktober Bulan Bahasa dengan salah satu acara puncaknya, yaitu pemilihan duta bahasa. Acara ini menjadi wadah bagi siswa kelas 7, 8, dan 9 untuk menunjukkan bakat berbahasa dan keahlian mereka dalam berbicara di depan umum.

Sebanyak 40 peserta dari berbagai kelas terlibat dalam kompetisi ini, yang terdiri dari dua tahap penyisihan. Tahap pertama adalah fashion show, di mana para peserta berlomba menunjukkan penampilan terbaik mereka dengan kostum yang sesuai dengan tema yang ditentukan. Setelah itu, tahap kedua adalah unjuk bakat, di mana peserta dapat menunjukkan beragam bakat mereka. Setelah dua tahap penyisihan yang ketat, sepuluh peserta terbaik berhasil melaju ke babak final, di mana mereka akan menghadapi sesi tanya jawab untuk menentukan siapa yang akan menjadi duta bahasa MTs As’adiyah Putri Sengkang.

Tidak hanya satu, acara pemilihan duta bahasa ini memiliki beberapa kategori penghargaan yang menambah semarak kompetisi. Ada kategori duta bahasa utama, yang merupakan gelar tertinggi dalam kompetisi ini. Selain itu, ada penghargaan untuk yang terbaik dalam make-up, kostum, peserta favorit, dan peserta berbakat.

Pada akhir acara, juara 1 duta bahasa diraih oleh St. Khadijah Dzohirah dari kelas 8.1, disusul oleh Nelsa Salsabila Jaya dari kelas 9.12 sebagai juara 2, dan Maura Etza Butsaniah dari kelas 9.1 sebagai juara 3. Ada juga penghargaan harapan 1 dan harapan 2 yang diberikan kepada Dzuhriah Auliyah (kelas 9.11) dan A. Nahla Aqila Maysa (kelas 9.7).

Selain itu, penghargaan khusus diberikan kepada yang terbaik dalam make-up, yang dimenangkan oleh A. Yasmin Zanirah (kelas 8.12), dengan bantuan dari MUA Marwah dan Decca Zaskia Anwar, keduanya juga dari kelas 8.12. Kategori best kostum dimenangkan oleh Nabila (kelas 9.6), sementara peserta favorit adalah Faatihatul Ulya (kelas 9.6), dan peserta berbakat adalah Puspitasari (kelas 8.16).

Para pemenang dalam acara ini akan menjadi duta bahasa yang akan mewakili MTs As’adiyah Putri Sengkang dalam berbagai program-program kebahasaan. Mereka juga akan bekerja sama dengan OSIM untuk menjalankan program edukasi dan publikasi yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan berbahasa yang bijak di lingkungan sekolah. Mereka akan memainkan peran penting dalam mempromosikan penggunaan bahasa yang baik dan benar di antara teman-teman sebaya mereka.

Pemilihan duta bahasa ini tidak hanya memupuk bakat dan kecintaan terhadap bahasa, tetapi juga menginspirasi para siswa untuk berbicara di depan umum dan memimpin dalam berbagai kegiatan. Acara ini menjadi salah satu momen yang membanggakan dalam perayaan Festival Oktober Bulan Bahasa tahun ini di MTs As’adiyah Putri Sengkang.(nm)

 

Pengumuman


  • Pendaftaran Qurban 1444 H

  • Yuk Bayar Bayar Zakat Fitrah !

  • Twibbon PSB 2023

Pondok Pesantren As’adiyah

JL. Masjid Raya No. 100 Sengkang 90941, Sulawesi Selatan Kab. Wajo, Indonesia

0853 3344 4993

info@asadiyahpusat.org

www.asadiyahpusat.org