Kamis, 25-07-2024
  • Selamat datang di situs Pondok Pesantren As'adiyah Pusat Sengkang | Telah dibuka Pendafatan Santri Baru Tahun Pelajaran 2024/2025 untuk info selengkapnya silahkan visit psb.asadiyahpusat.org

Melangkah Menuju Masa Depan Pendidikan yang Cerah: Workshop Edukatif IKM Mas As’adiyah Putera Macanang

Diterbitkan : - Kategori : MA Putra

Wajo (Media Center As’adiyah) – Kamis, 19 Oktober 2023, Lab Komputer Madrasah Aliyah As’adiyah Putera Macanang menjadi sebuah tempat diadakannya kegiatan edukatif, yakni workshop Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM) yang akan meningkatkan kemampuan pengajaran bagi tenaga pendidik.

Acara tersebut diikuti sekitar 25 Guru Aliyah Putra dan 5 peserta PPL dari IAI As’adiyah, yang memiliki tujuan untuk memberikan bimbingan, pembekalan, dan peningkatan wawasan tentang kurikulum yang berlaku.

Dimulai dengan kata pengantar dari Kepala Madrasah Mas As’adiyah Putera Macanang, yaitu Gurutta KM. Agus, S.Pd.I, M.Ag. Gurutta menyampaikan salam hangat kepada semua peserta workshop dan memberikan pengantar singkat tentang tujuan dan manfaat dari acara ini. Kemudian, Drs. M. Laju, M.S.I, Pengawas Madrasah Kemenag Kab. Wajo, memberikan arahan sekaligus membuka secara resmi acara Workshop IKM MAS As’adiyah Aliyah Putera Sengkang.

Setelah pembukaan, acara dilanjutkan dengan pemberian materi yang disampaikan oleh Ummul Aziz Asma, S.Pd, seorang guru penggerak angkatan ke-4 dan anggota dari Ikatan Guru Indonesia (IGI).

Dalam presentasinya, beliau memberikan wawasan tentang sosialisasi kurikulum merdeka dan juga memaparkan perbedaan antara Kurikulum 2013 (K13) dan Kurikulum Merdeka.

Materi yang diberikan oleh Ummul Aziz Asma sangat relevan dengan kebutuhan pendidikan saat ini. Sosialisasi kurikulum merdeka menjadi topik yang menarik perhatian para peserta, sebagian besar dari mereka adalah guru yang berperan penting dalam implementasi kurikulum di sekolah.

Selain itu, pemahaman yang mendalam tentang perbedaan antara K13 dan Kurikulum Merdeka memberikan pandangan yang lebih jelas kepada para peserta tentang arah pendidikan di masa mendatang.

Workshop IKM MAS As’adiyah Putera Macanang telah memberikan wadah yang sangat baik bagi para pendidik untuk memperluas pengetahuan mereka, berbagi pengalaman, dan mempersiapkan diri menghadapi perkembangan pendidikan yang terus berubah. Semoga acara ini memberikan dampak positif dalam meningkatkan mutu pendidikan di MAS As’adiyah Putera Macanang dan IAI As’adiyah serta membantu menciptakan generasi yang lebih siap menghadapi tantangan masa depan. (nm)

 

Pengumuman

Agenda

Pondok Pesantren As’adiyah

JL. Masjid Raya No. 100 Sengkang 90941, Sulawesi Selatan Kab. Wajo, Indonesia

0853 3344 4993

info@asadiyahpusat.org

www.asadiyahpusat.org