Jumat, 19-07-2024
  • Selamat datang di situs Pondok Pesantren As'adiyah Pusat Sengkang | Telah dibuka Pendafatan Santri Baru Tahun Pelajaran 2024/2025 untuk info selengkapnya silahkan visit psb.asadiyahpusat.org

Brother’s Camp dan Musyawarah Besar 2023 MTs As’adiyah Putra : Menggali Semangat Kebersamaan untuk Galang Anak Bangsa

Diterbitkan : - Kategori : MTs Putra

Media Center As’adiyah – Pada tanggal 8 hingga 10 November 2023, MTs. As’adiyah Putra Pusat Sengkang menyelenggarakan Brother’s Camp dan Musyawarah Besar (MUBES) dengan tema “Dengan Semangat Kebersamaan Kita Galang Anak Bangsa.” Kegiatan ini melibatkan Pramuka Penggalang Mts. As’adiyah Putra Pusat Sengkang sebagai peserta pada kegiatan ini.

Brother’s Camp dan MUBES 2023 dibuka pada 8 November dengan sesi materi damkar dan penyelamatan yang dipandu oleh tim Damkar Kabupaten Wajo. Peserta diajak untuk memahami konsep kebakaran dan teknik penyelamatan yang sangat penting untuk kehidupan sehari-hari. Keterampilan ini tidak hanya bermanfaat dalam lingkungan sekolah, tetapi juga dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari di masyarakat.

Malam harinya, suasana kemudian berubah menjadi hikmat dengan dilaksanakannya MUBES. Pembukaan dan sidang pleno menandai dimulainya diskusi dan musyawarah para peserta. Kegiatan ini menjadi wadah untuk menyuarakan ide, aspirasi, dan perencanaan bersama demi kemajuan Pramuka Penggalang MTs. As’adiyah Putra Pusat Sengkang.

Selama Brother’s Camp dan MUBES 2023, peserta tidak hanya diberikan materi, namun juga terlibat dalam berbagai kegiatan menarik. Senam, bakti sosial (baksos), pelatihan outdoor, unggun api, brotherhood night, nonton bareng film pendidikan, pelatihan keterampilan scouting, outbound, dan jumpa tokoh dengan Kodim Wajo, menjadi momen berkesan yang dijalani bersama.

Kegiatan senam tidak hanya memberikan manfaat fisik, tetapi juga memperkuat rasa kebersamaan dan semangat tim. Baksos menjadi bentuk nyata dari semangat sosial dan kepedulian terhadap sesama, sementara pelatihan outdoor memberikan kesempatan untuk mengembangkan keterampilan bertahan hidup.

Brotherhood night menjadi acara spesial di mana peserta dapat saling berbagi cerita dan pengalaman, mempererat ikatan antar peserta. Nonton bareng film pendidikan memberikan hiburan sekaligus pembelajaran, sementara pelatihan scouting skill dan outbound menjadi momen untuk mengasah keterampilan pramuka dan keberanian dalam menghadapi tantangan.

Jumpa tokoh dengan Kodim Wajo adalah kesempatan emas untuk mendengarkan inspirasi dan nasihat dari tokoh yang memiliki pengalaman dan kebijaksanaan. Ini menjadi dorongan semangat tambahan bagi peserta untuk berkontribusi lebih banyak dalam pengembangan diri dan komunitas.

Brother’s Camp dan MUBES 2023 MTs. As’adiyah Putra Pusat Sengkang bukan hanya sebuah kegiatan madrasah, tetapi sebuah pengalaman yang membekas dan memotivasi. Dengan semangat kebersamaan sebagai pendorong utama, acara ini memberikan dampak positif tidak hanya bagi para peserta, tetapi juga bagi sekolah dan masyarakat sekitar. Keberhasilan acara ini menandai komitmen MTs. As’adiyah Putra Pusat Sengkang dalam membentuk karakter dan kepribadian yang tangguh pada generasi penerus bangsa.(nm)

 

Pengumuman

Agenda

Pondok Pesantren As’adiyah

JL. Masjid Raya No. 100 Sengkang 90941, Sulawesi Selatan Kab. Wajo, Indonesia

0853 3344 4993

info@asadiyahpusat.org

www.asadiyahpusat.org