Senin, 17-06-2024
  • Selamat datang di situs Pondok Pesantren As'adiyah Pusat Sengkang | Telah dibuka Pendafatan Santri Baru Tahun Pelajaran 2024/2025 untuk info selengkapnya silahkan visit psb.asadiyahpusat.org

Pembukaan Latihan Dasar Kepemimpinan Santri MTs As’adiyah Putri : Membentuk Pemimpin Berkarakter dan Kreatif

Diterbitkan : - Kategori : MTs Putri

Wajo (Media Center As’adiyah) – Pada Senin, 13 November 2023, suasana Lapangan Upacara Lantai 3 MTs As’adiyah Putri Pusat Sengkang dipenuhi antusiasme dan semangat. Acara pembukaan Latihan Dasar Kepemimpinan Santri (LDKS) menjadi suatu kegiatan berharga yang akan mengasah potensi santriwati Mts As’adiyah Putri. Kegiatan ini akan diikuti oleh santriwati kelas VIII dan IX dengan total 501 santriwati.

Kepala MTs As’adiyah Putri Pusat Sengkang, Gurutta Hj. Sitti Radhiyah Ilyas S, S. Ag., M. M. dengan penuh semangat membuka acara ini. Beliau menjelaskan bahwa LDKS diadakan dengan tujuan utama membentuk pemimpin berkarakter, demokratis, kreatif, dan inovatif di kalangan santriwati.

Pada sesi pembukaan, Gurutta Radiyah menyampaikan esensi kepemimpinan dan keorganisasian. Organisasi, menurutnya, terdiri dari tiga unsur utama: sekumpulan orang, kerja sama, dan tujuan bersama. Dalam LDKS ini, para santriwati akan diberikan wawasan mendalam tentang konsep kepemimpinan dan keorganisasian. Materi-materi yang disajikan akan melibatkan mereka dalam pemahaman mendalam tentang peran seorang pemimpin dan dinamika dalam sebuah organisasi.

Gurutta Radhiyah juga menekankan pentingnya aktif berpartisipasi selama kegiatan, dari sesi materi pertama hingga outbond. “Harapan saya kepada anak-anakku semua yang ikut LDKS nantinya, semua turut aktif mengikuti setiap tahapan LDKS ini,” pinta beliau dengan tulus.

Puncak kegiatan pembukaan LDKS ditandai dengan pengalungan ID Card LDKS oleh Gurutta Hj. Sitti Radhiyah Ilyas kepada perwakilan santriwati. Ini bukan hanya simbolis, tetapi juga awal dari tanggung jawab yang akan diemban oleh para peserta selama perjalanan LDKS ini. Dengan semangat yang berkobar, para santriwati MTs As’adiyah Putri Pusat Sengkang siap untuk menapaki perjalanan kepemimpinan mereka yang sarat akan wawasan serta tantangan.(nm)

 

Pengumuman


  • Pendaftaran Qurban 1444 H

  • Yuk Bayar Bayar Zakat Fitrah !

  • Twibbon PSB 2023

Agenda

Pondok Pesantren As’adiyah

JL. Masjid Raya No. 100 Sengkang 90941, Sulawesi Selatan Kab. Wajo, Indonesia

0853 3344 4993

info@asadiyahpusat.org

www.asadiyahpusat.org