Sabtu, 15-06-2024
  • Selamat datang di situs Pondok Pesantren As'adiyah Pusat Sengkang | Telah dibuka Pendafatan Santri Baru Tahun Pelajaran 2024/2025 untuk info selengkapnya silahkan visit psb.asadiyahpusat.org

Gemilang Seni dan Kreativitas dalam Wajo Kemenag Expo ke-78: Turut Hadir Wakil Ketua Umum As’adiyah Dr. KH. Muhyiddin Tahir

Diterbitkan : - Kategori : Berita

Wajo (Media Center As’adiyah) – Wakil Ketua Umum Dr. KH. Muhyiddin Tahir, M.Th.I bersama dengan Sekretariat Jenderal Pondok Pesantren As’Adiyah, Drs. H. Andi Muh. Hasbi Gani, menghadiri Wajo Kemenag Expo dan Porseni yang diselenggarakan dalam rangka Hari Amal Bakti Kementerian Agama Republik Indonesia ke-78. Acara ini diadakan di Lapangan Trikora Salojampu, Kecamatan Sabbangparu, tingkat Kabupaten Wajo dan berlangsung dari tanggal 20 sampai 23 November 2023.

 

Gurutta Muhyiddin secara aktif mengunjungi tingkatan dan cabang As’adiyah yang turut serta dalam Expo Kemenag Wajo ini. Dalam rangka memeriahkan acara, setiap stand di Expo ini memamerkan karya-karya mereka. Terdapat beragam kreativitas yang ditampilkan, mulai dari lukisan, kerajinan tangan, hingga pameran makanan.

Malam kesenian turut menjadi bagian tak terpisahkan dari rangkaian acara ini. Para santri dari Pondok Pesantren As’Adiyah berkesempatan untuk berkompetisi dan menunjukkan bakat mereka dalam berbagai bidang seni seperti Qasidah, tarian, dan menyanyi.

Kegiatan ini tidak hanya memberikan wadah bagi para peserta untuk menunjukkan hasil karyanya, tetapi juga menjadi ajang pembelajaran dan pertukaran budaya antar-tingkatan. Expo Kemenag Wajo membuka pintu bagi kolaborasi antar-santri dan meningkatkan rasa solidaritas di kalangan peserta.

Dengan melibatkan para santri dalam berbagai kompetisi seni, acara ini turut mendukung pengembangan potensi dan bakat generasi muda di bidang seni dan budaya Islam. Kehadiran Wakil Ketua Umum Dr. KH. Muhyiddin Tahir, M.Th.I dan Sekretariat Jenderal Pondok Pesantren As’Adiyah, Drs. H. Andi Muh. Hasbi Gani menjadi inspirasi bagi para peserta untuk terus berkarya dan mengembangkan potensi mereka. Semoga kegiatan semacam ini dapat terus memberikan kontribusi positif dalam mendukung perkembangan seni dan budaya Islam di tanah air.(nm)

Pengumuman


  • Pendaftaran Qurban 1444 H

  • Yuk Bayar Bayar Zakat Fitrah !

  • Twibbon PSB 2023

Agenda

Pondok Pesantren As’adiyah

JL. Masjid Raya No. 100 Sengkang 90941, Sulawesi Selatan Kab. Wajo, Indonesia

0853 3344 4993

info@asadiyahpusat.org

www.asadiyahpusat.org