Minggu, 19-05-2024
  • Selamat datang di situs Pondok Pesantren As'adiyah Pusat Sengkang | Telah dibuka Pendafatan Santri Baru Tahun Pelajaran 2024/2025 untuk info selengkapnya silahkan visit psb.asadiyahpusat.org

Prestasi Gemilang MTs As’adiyah Putri: Tembus Grand Final Nasional pada KREASI 2023

Diterbitkan : - Kategori : MTs Putri

Media Center As’adiyah- MTs As’adiyah Putri Pusat Sengkang merupakan satu dari dua madrasah yang mewakili Sulawessi Selatan menuju ke grand final dalan Kompetisi KREASI 2023 Tingkat Nasional.

MTs As’asdiyah Putri Pusat Sengkang lolos ke tahap grand final dengan melalui beberapa tahap seleksi dalam komptisi  dan menyisihkan 192 Judul proposal dalam Kompetisi Riset dan Inovasi Siswa Indonesia (KREASI) tahun 2023 yang mana dilaksanakan oleh ABAK Academy bekerjasama dengan Artificial Intelligence Center Indonesia dan Insan Madani Center.

Dibawah pimpinan Ibu Hj. Sitti Radhiyah Ilyas, S.ag., M.M. Kepala MTs As’adiyah Putri Pusat Sengkang mengatakan “lomba KREASI adalah lomba yang sangat kompetitif karena melalui penelitian ini siswa dapat mengembangkan kemampuan berfikir kritis, analitis, dan menyusun karya tulis ilmiah dengan baik dan benar. Kami sanghat terharu dan bangga atas pencapaian dua tim bias sampai ditahap ini dan kami berharap penelitian ini bisa bermanfaat dan berkelanjutan dikemudian hari.

Santriwati MTs As’adiyah Putri Pusat Sengkang dua tim yang lolos mengikuti lomba KREASI yakni tim bidang MTSL (Matematika, Teknologi Sains dan Lingkungan) atas nama Randini kelas IX.13 dan Amira Nurul Afifah VII.8 dibawah bimbingan Ibu Destiquama, S.Si dan Andi Hasri Rahayu, S.Ag. Adapun judul pnelitiannya “Bungka Toddo : Konservasi Ekosistem Akuatik Danau Tempe Kabupaten Wajo”, serta tim bidang ISHK (Ilmu Pengetahuan Sosial Humaniora dan Keagamaan) atas nama Nurul Azkiya kelas VIII.11 dan Aurelia Primandita kelas VIII 11 dibawah bimbingan ibu Fadhilah Nur Khaerati, S.Ag dan Muflihah, S.Si. Adapun judul penelitiannya yaitu “Mabbuddu’: Antara Ekspresi Religius dan Keuntungan Finansial”.

Saat ini kedua tim peneliti sedang mempersiapkan diri ke Grand Final yang nantinya akan melakukan presentasi pada tanggal 24 dan pengumuman tanggal 25 November 2023 di BPTI (Balai Pengembangan Talenta Indonesia)/PPPPTK Bahasa, Jalan Gardu RT.10 / RW.02, Srengseng Sawah, Kec. Jagakarsa, Kota Jakarta Selatan, DKI Jakarta.

 

Pengumuman


  • Pendaftaran Qurban 1444 H

  • Yuk Bayar Bayar Zakat Fitrah !

  • Twibbon PSB 2023

Pondok Pesantren As’adiyah

JL. Masjid Raya No. 100 Sengkang 90941, Sulawesi Selatan Kab. Wajo, Indonesia

0853 3344 4993

info@asadiyahpusat.org

www.asadiyahpusat.org