Senin, 27-05-2024
  • Selamat datang di situs Pondok Pesantren As'adiyah Pusat Sengkang | Telah dibuka Pendafatan Santri Baru Tahun Pelajaran 2024/2025 untuk info selengkapnya silahkan visit psb.asadiyahpusat.org

Prestasi Membanggakan MTs As’adiyah Putri : Menapaki Puncak Kejayaan Riset dan Inovasi dalam KREASI 2023

Diterbitkan : - Kategori : MTs Putri

Media Center As’adiyah – Sebuah prestasi gemilang telah diraih oleh santri MTs As’adiyah Putri Pusat Sengkang dalam Lomba Kompetisi Riset dan Inovasi Siswa Indonesia (KREASI) 2023 Tingkat Nasional. Event prestisius ini diselenggarakan di Balai Pengembangan Talenta Indonesia (BPTI) Jakarta pada tanggal 24-25 November 2023.

MTs Putri Pusat Sengkang berhasil menyisihkan pesaing-pesaing tangguh dari berbagai provinsi di Indonesia, seperti Jakarta, Jawa Barat, Jawa Timur, Lampung, Bali, Riau, Sumatera Barat, dan daerah lainnya.

Keberhasilan luar biasa ini menjadi saksi keunggulan tim riset MTs As’adiyah Putri Pusat Sengkang yang tampil sebagai yang terbaik di tingkat nasional. Lomba KREASI 2023 ini diadakan oleh Academy ABAK, Artificial Intelligence Center Indonesia, dan Insan Madani Center.

Tim riset MTs As’adiyah Putri Pusat Sengkang yang berhasil meraih prestasi gemilang terdiri dari dua kategori utama:

Juara 1 Presentase Hasil Penelitian

Tim riset dalam kategori Ilmu Pengetahuan Sosial, Humaniora, dan Keagamaan (ISHK) berhasil meraih Juara 1 dan mendapatkan Medali Emas tingkat Nasional. Penelitian mereka yang berjudul “Mabbuddu’: Antara Ekspresi Religius dan Keuntungan Finansial” menjadi sorotan dan mendapat apresiasi tinggi. Peneliti dalam tim ini adalah Nurul Azkiya dan Aurelia Primandita, dengan bimbingan dari Fadhilah Nur Khaerati, S.Ag., dan Muflihah, S.S.I.

Special Award Presenter & Poster Terbaik

Tim riset dalam kategori Matematika, Sains, Teknologi, dan Lingkungan (MSTL) meraih penghargaan khusus sebagai Presenter & Poster Terbaik satu-satunya tingkat Nasional. Penelitian berjudul “Bungka Toddo’: Konservasi Ekosistem Aquatik Danau Tempe Kabupaten Wajo” menjadi pusat perhatian. Anggota tim riset ini adalah Randini dan Amira Nurul Afifah, dengan bimbingan dari Destiquama, S.Si., dan Andi Hasri Rahayu, S.Ag.

Keberhasilan MTs As’adiyah Putri Pusat Sengkang ini bukan hanya kebanggaan bagi sekolah, tetapi juga merupakan inspirasi bagi seluruh santri dan lembaga pendidikan di Indonesia. Prestasi gemilang ini menunjukkan bahwa semangat riset dan inovasi dapat tumbuh subur di kalangan siswa, membawa harapan baru untuk masa depan Indonesia yang lebih cemerlang. Selamat kepada tim riset MTs As’adiyah Putri Pusat Sengkang atas prestasi yang mengesankan ini!(nm)

 

Pengumuman


  • Pendaftaran Qurban 1444 H

  • Yuk Bayar Bayar Zakat Fitrah !

  • Twibbon PSB 2023

Agenda

Pondok Pesantren As’adiyah

JL. Masjid Raya No. 100 Sengkang 90941, Sulawesi Selatan Kab. Wajo, Indonesia

0853 3344 4993

info@asadiyahpusat.org

www.asadiyahpusat.org