Kamis, 29-02-2024
  • Selamat datang di situs Pondok Pesantren As'adiyah Pusat Sengkang | Telah dibuka Pendafatan Santri Baru Tahun Pelajaran 2023/2024 untuk info selengkapnya silahkan visit psb.asadiyahpusat.org

Harmoni Solidaritas: Jejak Langkah Ekstrakulikuler PMR di Diklatsar MTs As’adiyah Putra Pust Sengkang

Diterbitkan : - Kategori : MTs Putra

Media Center As’adiyah- Pada Rabu, 29 November 2023, Lapangan Kampus II Lapongkoda As’adiyah menjadi tempat perhelatan Diklatsar PMR/PMI Unot 015 MTs As’adiyah Putra Pust Sengkang. Suasana semangat membara mewarnai pagelaran ini, yang diikuti dengan antusias oleh para santri MTs Putra yang terlibat dalam ekstrakulikuler PMR.

Diklatsar bukan hanya tentang pembelajaran keterampilan dasar PMR semata. Ini adalah panggung di mana karakter dan semangat kebersamaan ditempa, sebuah perjalanan tanpa batas bagi para peserta.

Pertunjukan dimulai dengan kekompakan dan kebersamaan para santri, yang terlibat dalam ekstrakulikuler PMR di MTs As’adiyah Putra Pusat Sengkang. Mereka membuktikan bahwa belajar menjadi anggota PMR bukanlah sekadar keterampilan medis, tetapi juga pembentukan karakter dan jiwa kepemimpinan.

Pemandangan Lapangan Kampus II Lapongkoda As’adiyah menjadi latar belakang yang memukau untuk momen-momen berharga. Sorot matahari hangat menciptakan bayangan indah yang mencerminkan semangat kebersamaan. Setiap gerak langkah, setiap seragam yang dikenakan, menjadi simbol kebanggaan bagi setiap peserta.

Di tengah-tengah latihan fisik dan ujian keterampilan, terjalinlah tali persaudaraan yang erat. Para peserta, sebelumnya mungkin hanya sesama santri di MTs As’adiyah Putra Pusat Sengkang, kini menjadi satu keluarga besar yang saling mendukung dan memotivasi.

Tidak hanya mengasah keterampilan medis, tetapi para peserta juga diajak untuk merenung tentang pentingnya kepemimpinan dalam kehidupan sehari-hari. Pelatihan ini adalah panggung di mana para santri belajar bagaimana menjadi pemimpin yang tangguh dan bijaksana, mampu beradaptasi dengan segala tantangan.

Melalui kesempatan ini, para peserta tidak hanya menunjukkan dedikasi terhadap PMR, tetapi juga merajut kisah persaudaraan yang akan terus hidup dalam ingatan mereka. Setiap langkah, setiap tawa, dan setiap tantangan yang dihadapi bersama telah membentuk fondasi kokoh bagi keluarga besar PMR MTs As’adiyah Putra Pust Sengkang.

Sebagai penutup, Diklatsar PMR/PMI Unot 015 MTs As’adiyah Putra Pust Sengkang bukan hanya sekadar latihan kepemimpinan. Ini adalah persembahan dari hati para peserta yang telah menorehkan jejak langkah mereka dalam mengukir kisah kebersamaan yang tak terlupakan. Mereka bukan hanya belajar menjadi pemimpin yang handal, tetapi juga menjadi bagian dari satu keluarga besar yang penuh kasih.(nm)

Pengumuman


  • Pendaftaran Qurban 1444 H

  • Yuk Bayar Bayar Zakat Fitrah !

  • Twibbon PSB 2023

Agenda

Pondok Pesantren As’adiyah

JL. Masjid Raya No. 100 Sengkang 90941, Sulawesi Selatan Kab. Wajo, Indonesia

0853 3344 4993

info@asadiyahpusat.org

www.asadiyahpusat.org