Senin, 27-05-2024
  • Selamat datang di situs Pondok Pesantren As'adiyah Pusat Sengkang | Telah dibuka Pendafatan Santri Baru Tahun Pelajaran 2024/2025 untuk info selengkapnya silahkan visit psb.asadiyahpusat.org

Mengasah Kekuatan Hafalan di Masjid Jami As’adiyah Sengkang: Tasmi’ Hafalan Qur’an

Diterbitkan : - Kategori : Tahfidz

Media Center As’adiyah – Masjid Jami As’adiyah Sengkang menggelar kegiatan istimewa, yakni pelaksanaan Tasmi’ Hafalan Qur’an pada 1 Desember 2023. Tasmi’ merupakan program utama Tahfidz As’adiyah yang diadakan dengan tujuan memperdengarkan hafalan para santri, menggambarkan sejauh mana kekuatan hafalan mereka.

Tasmi’ Hafalan Qur’an menjadi program utama tahfidz di As’adiyah Pusat, yang dilakukan seluruh cabang Tahfidz As’adiyah, termasuk di Masjid Jami, Lompo, dan Pattirosompe. Program ini tidak hanya sekadar rutinitas, melainkan sebuah langkah komprehensif dalam meningkatkan kualitas hafalan para santri.

Mengusung konsep berkelipatan 5 juz, program Tasmi’ ini memberikan tantangan yang terstruktur bagi para santri. Ketika seorang santri berhasil menyelesaikan Tasmi’ 5 juz, langkah berikutnya adalah melangkah ke jenjang lebih tinggi yaitu 10 juz, dan begitu seterusnya. Hal ini menciptakan semangat kompetisi sehat di antara santri, mendorong mereka untuk terus meningkatkan dan mendalami hafalan Qur’an.

Masjid Jami As’adiyah Sengkang, sebagai pusat Tahfidz As’adiyah menjadi tempat yang sarat dengan semangat dan energi positif. Suasana kekhusyukan dan kegembiraan bercampur menjadi sebuah atmosfer yang unik. Melalui Tasmi’ Hafalan Qur’an, Masjid Jami bukan hanya sekadar tempat ibadah, tetapi juga menjadi saksi perkembangan dan dedikasi santri dalam menghafal Kitab Suci.

Program seperti Tasmi’ ini bukan hanya mengukur kemampuan hafalan santri, tetapi juga membangun karakter, ketekunan, dan keuletan dalam mengejar prestasi keagamaan. Keberhasilan dalam menghafal Qur’an tidak hanya dirayakan oleh individu, tetapi juga menjadi kebanggaan bagi seluruh komunitas Masjid Jami As’adiyah Sengkang.

Dengan adanya program ini, Masjid Jami As’adiyah Sengkang berhasil menciptakan momentum berharga dalam perjalanan tahfidz santri. Tasmi’ Hafalan Qur’an menjadi sebuah tradisi yang diterima dan dijunjung tinggi, memberikan inspirasi bagi masjid-masjid lain untuk mengadopsi inisiatif serupa dalam mendukung pengembangan keilmuan dan spiritualitas kaum muda.(nm)

                                                                         

Pengumuman


  • Pendaftaran Qurban 1444 H

  • Yuk Bayar Bayar Zakat Fitrah !

  • Twibbon PSB 2023

Agenda

Pondok Pesantren As’adiyah

JL. Masjid Raya No. 100 Sengkang 90941, Sulawesi Selatan Kab. Wajo, Indonesia

0853 3344 4993

info@asadiyahpusat.org

www.asadiyahpusat.org