Rabu, 29-05-2024
  • Selamat datang di situs Pondok Pesantren As'adiyah Pusat Sengkang | Telah dibuka Pendafatan Santri Baru Tahun Pelajaran 2024/2025 untuk info selengkapnya silahkan visit psb.asadiyahpusat.org

Sinergi Positif antara As’adiyah dan Pemimpin Daerah: Kunjungan PJ Gubernur, Kapolda dan Bupati Wajo di Rumah Jabatan As’adiyah

Diterbitkan : - Kategori : Berita

Media Center As’adiyah – Jum’at 29 Desember 2023, suasana kehangatan terasa di Rumah Jabatan As’adiyah saat PJ Gubernur, Dr. Bahtiar Baharuddin, M.Si, Kepala Polisi Daerah, Irjen Pol Andi Rian R Djajadi, S.I.K., M.H, dan Bupati Wajo, Dr. H. Amran Mahmud, S.Sos., M.Si melaksanakan kunjungan bersama. Acara tersebut menjadi momen yang sarat makna, di mana kedekatan antara pemimpin daerah dan Pondok Pesantren As’adiyah menjadi sorotan utama.

Pak Kapolda, Irjen Pol Andi Rian R Djajadi, S.I.K., M.H, tampak mengungkapkan rasa terima kasih dan kebahagiaannya karena dapat bersilaturahmi dengan keluarga besar As’adiyah. Rasa syukur itu tidak hanya diutarakan kata-kata, melainkan juga dibuktikan dengan pemberian hadiah dan cenderamata sebagai wujud apresiasi atas keramahan yang diterima.

Dalam pernyataan dari Ketua Yayasan Pondok Pesantren As’adiyah, H. Bunyamin Yafid, Lc, terungkap bahwa kunjungan tak hanya berhenti di Rumah Jabatan. Kapolda berencana menyempatkan diri untuk berdialog langsung dengan para santri di Macanang. Hal ini menandakan komitmen Pak Kapolda dalam mendekatkan diri kepada masyarakat, terutama generasi muda yang tengah menimba ilmu di pesantren.

Mendapati informasi tersebut, Yayasan Pondok Pesantren As’adiyah dengan sigap menyusun program kerja sama yang dapat mengintegrasikan As’adiyah dengan kepolisian. Langkah ini menunjukkan upaya nyata dalam membangun sinergi positif antara lembaga pendidikan dan aparat keamanan.

Tak hanya itu, dalam kunjungannya, Pak Kapolda menyatakan kesiapannya memberikan beasiswa kepada mahasiswa IAI As’adiyah. Sebanyak lima mahasiswa dari setiap fakultas diharapkan dapat meraih manfaat dari program beasiswa ini, membuka peluang bagi mereka untuk terus mengembangkan potensi akademisnya.

Tidak berhenti di situ, Pak Kapolda juga menaruh perhatian khusus pada para tahfidz As’adiyah yang berminat untuk mendaftar di kepolisian. Dengan memberikan fasilitasi, ini dapat menjadi peluang emas bagi para penghafal Al-Qur’an untuk turut berkontribusi dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Kunjungan ini bukan sekadar seremonial, melainkan awal dari kerjasama yang erat antara As’adiyah dan pihak kepolisian. Sinergi positif ini diharapkan dapat membawa dampak positif bagi kedua belah pihak.(nm)

 

Pengumuman


  • Pendaftaran Qurban 1444 H

  • Yuk Bayar Bayar Zakat Fitrah !

  • Twibbon PSB 2023

Agenda

Pondok Pesantren As’adiyah

JL. Masjid Raya No. 100 Sengkang 90941, Sulawesi Selatan Kab. Wajo, Indonesia

0853 3344 4993

info@asadiyahpusat.org

www.asadiyahpusat.org