Jumat, 21-06-2024
  • Selamat datang di situs Pondok Pesantren As'adiyah Pusat Sengkang | Telah dibuka Pendafatan Santri Baru Tahun Pelajaran 2024/2025 untuk info selengkapnya silahkan visit psb.asadiyahpusat.org

Santri Pondok Pesantren As’adiyah Borong Piala pada Kejuaraan Makassar Championships 2

Diterbitkan : - Kategori : Berita / Prestasi

Media Center As’adiyah – Peristiwa gemilang telah menghiasi panggung Kejuaraan Makassar Championships 2, suatu capaian luar biasa yang memancarkan sinar kejayaan dari Pondok Pesantren As’adiyah. Sebagai peserta dalam kejuaraan prestisius yang diselenggarakan di GOR Sudiang Makassar pada 29-31 Desember 2023, santri-satri dari Perguruan Pendawa Sayap Putih As’adiyah berhasil mengharumkan nama pondok pesantren dengan meraih beragam piala bergengsi.

Acara prestisius ini, diorganisir oleh Ikatan Pencak Silat Indonesia, menjadi saksi partisipasi luar biasa dari para atlet muda, termasuk santri Pondok Pesantren As’adiyah yang meraih beragam prestasi gemilang.

Kejuaraan Nasional Pencak Silat Makassar Championships 2 menjadi panggung bagi semua kelas dan kategori, mulai dari Usia Dini/SD, SMP/MTs, SMA/SMK/MA hingga Mahasiswa/Dewasa. Tujuan utama kegiatan ini adalah untuk menciptakan bibit-bibit berbakat yang memiliki potensi untuk meraih prestasi tingkat dunia, sekaligus membudayakan seni bela diri pencak silat sebagai bagian tak terpisahkan dari warisan budaya bangsa.

Dalam kejuaraan ini, santri Pondok Pesantren As’adiyah menunjukkan keunggulan mereka dengan meraih berbagai penghargaan. Di antara para juara tersebut, terdapat beberapa nama yang patut dicatat sebagai penerima prestasi terbaik pada masing-masing kategori.

Afgan Shaleh, santri MTs. As’adiyah Putra Sengkang, berhasil menorehkan prestasi gemilang sebagai Juara 1 pada kategori pra Remaja Jurus Tunggal Tangan Kosong. Sementara itu, Faiz Aqil Agmar dari SDA Sengkang dan Luthfi Ahnan Asy dari MTs As’adiyah Putra meraih Juara 3 pada kategori Usia Dini dan Pra Remaja Jurus Tunggal Tangan Kosong, berturut-turut.

Prestasi gemilang juga diraih dalam kategori Solo Kreatif, di mana May Yasyfa syafa Putri dari SMP 1 Sengkang dan Vifi Nofia yanti dari MA Putri Sengkang masing-masing meraih Juara 2. Sedangkan dalam kategori Solo Kareatif Dewasa, Akbar Idrus, pelatih/pembina dari MTs Putra Pusat Sengkang, mempersembahkan Juara 3.

Kejayaan santri Pondok Pesantren As’adiyah semakin bersinar dalam kategori tanding fighter, dengan Ahmad Ahyar Idris dari MTs. Putra Pusat Sengkang meraih Juara 2 dan A. Asyraf Wiyawan T dari MTs As’adiyah Putra Sengkang meraih Juara 3 pada kategori fighter pra remaja. Sementara itu, Arya Mahardika dan Abd Rahman Sabri, santri dari MTs. As’adiyah Putra Pusat Sengkang dan MA As’adiyah Macanang, berhasil meraih Juara 1 pada kategori Fighter Pra Remaja dan Fighter Remaja.

Pada kejuaraan tersebut juga, Aqsal Fakhrul dari MTs. As’adiyah Putra Pusat Sengkang menunjukkan keunggulan dalam kategori fighter pra remaja dengan meraih gelar Juara 2. Sementara itu, Izhar Alif Akbar dan A. Muh. Jusuf Al-Zuhri L, keduanya dari MTs. As’adiyah Putra Pusat Sengkang, berhasil membanggakan sekolah mereka dengan masing-masing meraih Juara 3 dalam kategori Fighter pra Remaja.

Tidak hanya itu, A. Baso Abdul Muharram dari SMK 1 Sengkang juga menorehkan prestasi dengan meraih Juara 3 pada kategori fighter remaja. Sementara di kategori fighter Remaja, Andi Muh. Padil Nugraha dari PDF Ulya Putra Macanang menunjukkan keterampilan dan dedikasinya dengan meraih gelar Juara 2.

Prestasi gemilang kembali diraih oleh Muh Alfath Raffino dari MTs As’adiyah Putra Pusat Sengkang, yang berhasil meraih Juara 3 dalam kategori fighter pra remaja. Terakhir, Muh Akbar dari MTs. As’adiyah Putra Pusat Sengkang menambah kebanggaan sekolahnya dengan meraih Juara 3 pada kategori Fighter Pra Remaja.

Prestasi luar biasa ini tidak hanya mencerminkan dedikasi tinggi para santri Pondok Pesantren As’adiyah terhadap seni bela diri pencak silat, tetapi juga menegaskan posisi mereka sebagai bintang-bintang masa depan dalam dunia olahraga Indonesia. Keseluruhan prestasi ini diukir oleh mereka, yang berasal dari Perguruan Pendawa Sayap Putih As’adiyah, menjadi bukti nyata semangat juang dan keuletan dalam menggapai mimpi. (nm)

 

Pengumuman


  • Pendaftaran Qurban 1444 H

  • Yuk Bayar Bayar Zakat Fitrah !

  • Twibbon PSB 2023

Agenda

Pondok Pesantren As’adiyah

JL. Masjid Raya No. 100 Sengkang 90941, Sulawesi Selatan Kab. Wajo, Indonesia

0853 3344 4993

info@asadiyahpusat.org

www.asadiyahpusat.org