Kamis, 29-02-2024
  • Selamat datang di situs Pondok Pesantren As'adiyah Pusat Sengkang | Telah dibuka Pendafatan Santri Baru Tahun Pelajaran 2023/2024 untuk info selengkapnya silahkan visit psb.asadiyahpusat.org

MAS As’adiyah Putri Mewujudkan Santriwati Berkarakter dan Bermartabat Melalui Diklatsar Calon Penegak Bantara

Diterbitkan : - Kategori : MA Putri

Media Center As’adiyah – MAS As’adiyah Putri Sengkang menggelar Upacara Diklatsar calon penegak bantara amblan Khairunisai gudep wajo 14.072 pangkalan MAS As’adiyah Putri Sengkang pada 2 Februari 2024. Ditlasar ini mengangkat tema “Mewujudkan Santriwati Berkarakter dan Bermartabat Melalui Gerakan Pramuka.” Kegiatan ini diikuti oleh santriwati kelas 10, yang merupakan langkah penting dalam membentuk karakter dan martabat mereka.

Pembukaan Diklatsar ini disampaikan oleh Gurutta Sitti Aminah, ST., M.Si, sebagai pembina pramuka. Dalam orasinya, Gurutta Aminah memberikan pandangan yang sangat positif terhadap peran pramuka dalam membentuk kepribadian santriwati. Beliau menyampaikan harapannya agar ilmu yang didapatkan dari kegiatan ini dapat diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari santriwati.

Gurutta Aminah menegaskan bahwa kegiatan ini bukan hanya sekadar pembelajaran di lapangan, tetapi juga sebuah peluang untuk membentuk disiplin dan nilai-nilai luhur. Dalam konteks ini, beliau memberikan penekanan pada pentingnya disiplin dalam berkegiatan, sekaligus mengajak para santriwati menjadi panutan di lingkungan mereka. Meskipun mereka masih berada di kelas 10, Gurutta Aminah percaya bahwa ilmu yang didapatkan dari Diklatsar ini memiliki nilai yang setara dengan ilmu formal lainnya.

Lebih lanjut, Gurutta Aminah menggarisbawahi bahwa prestasi di bidang akademik dan non-akademik memiliki nilai yang sama pentingnya. Organisasi, seperti Pramuka, dianggap sebagai modal bagi santriwati untuk tumbuh dan berkembang. Oleh karena itu, prestasi di bidang akademik dan non-akademik perlu diseimbangkan agar mereka dapat menjadi pribadi yang berdaya dan berprestasi di segala aspek kehidupan.

Menutup orasinya, Gurutta Aminah memberikan pesan kepada para santriwati untuk mengikuti materi dan pelatihan dengan baik. Harapannya, mereka dapat menyerap ilmu sebanyak-banyaknya dari kegiatan ini. Gurutta Aminah berharap agar santriwati dapat menerapkan ilmu yang didapatkan dan menjadi teladan bagi masyarakat dan teman-teman mereka.

Dengan resmi dibuka oleh Gurutta Aminah, Diklatsar calon penegak bantara amblan Khairunisai gudep wajo 14.072 pangkalan MA As’adiyah Putri menjadi momentum berharga dalam membentuk karakter santriwati yang berkarakter, bermartabat, dan siap menjadi pemimpin masa depan.(nm)

Pengumuman


  • Pendaftaran Qurban 1444 H

  • Yuk Bayar Bayar Zakat Fitrah !

  • Twibbon PSB 2023

Agenda

Pondok Pesantren As’adiyah

JL. Masjid Raya No. 100 Sengkang 90941, Sulawesi Selatan Kab. Wajo, Indonesia

0853 3344 4993

info@asadiyahpusat.org

www.asadiyahpusat.org