Jumat, 12-04-2024
  • Selamat datang di situs Pondok Pesantren As'adiyah Pusat Sengkang | Telah dibuka Pendafatan Santri Baru Tahun Pelajaran 2024/2025 untuk info selengkapnya silahkan visit psb.asadiyahpusat.org

Ketua Umum Pondok Pesantren As’adiyah, AG. Prof. Dr. H. Nasaruddin Umar Memaparkan Perdamaian Antar Umat di Hartford International University 

Diterbitkan : - Kategori : Berita

Media Center As’adiyah – Kehadiran Ketua Umum Pondok Pesantren As’adiyah, AG. Prof. Dr. H. Nasaruddin Umar, MA sebagai narasumber dalam kuliah umum di Hartford International University pada sabtu 17 Februari 2024 merupakan momen yang sangat berarti dalam upaya memperluas pemahaman dan menggalang dukungan untuk perdamaian di Amerika. Dengan latar belakang keilmuan yang kuat dan pengalaman yang kaya dalam mempromosikan toleransi dan harmoni di Indonesia, Prof. Nasaruddin Umar membawa perspektif yang berharga tentang bagaimana masyarakat Amerika dapat menangani konflik dan memperkuat ikatan sosial di tengah perbedaan. Melalui kuliahnya, beliau membuka jendela bagi para mahasiswa dan akademisi untuk memahami pentingnya dialog lintas budaya dan agama dalam membangun masyarakat yang inklusif dan damai.

Dengan karisma yang khas, Anre Gurutta Prof. Nasaruddin Umar menguraikan pandangannya tentang perdamaian, khususnya dalam konteks agama. Dia tak hanya sekadar menyampaikan teori, tetapi juga membagikan pengalaman konkret dari Indonesia, negara yang kaya akan pluralitas agama dan budaya.

Dalam paparannya, Prof. Nasaruddin Umar menyoroti pola hidup toleransi yang telah lama menjadi ciri khas bangsa Indonesia. Dia membagikan kisah-kisah inspiratif tentang bagaimana umat beragama dengan damai berdampingan, saling menghormati, dan bahkan saling memperkuat satu sama lain. 

Anre Gurutta Prof. Nasar mengungkapkan bahwa beliau telah menjadikan Masjid Istiqlal yang Masjid Istiqlal, tidak hanya sebagai pusat ibadah ritual tapi juga sebagai pusat sosial dan dialog semua agama di Indonesia. Anre Gurutta Nasaruddin Umar bahkan membangun terowongan silaturahmi yang menghubungkan Masjid Istiqlal dan Gereja Katedral. Hal tersebut menjadi bukti nyata akan upaya keras Anre Gurutta membangun harmoni antarumat beragama khususnya umat Muslim dan Kristen.

Kehadiran Prof. Nasaruddin Umar bukan hanya untuk menyampaikan pandangannya di atas panggung Hartford International University, namun juga untuk membangun jembatan antarperadaban. Selain menjadi narasumber di Hartford Internastional University, Anre Gurutta Prof. Nasaruddin Umar juga mengunjungi pusat studi keagamaan Amerika. Selain itu, Anre Gurutta juga mengisi Pengajian Komunitas Muslim Indonesia.

Dengan kepakaran dan dedikasinya, Prof. Nasaruddin Umar telah membuktikan bahwa perdamaian bukanlah sekadar impian kosong, melainkan sebuah cita-cita yang bisa diwujudkan melalui kerja keras, kesabaran, dan pengorbanan. Kehadiran Anre Gurutta di Hartford International University tidak hanya memperkaya wawasan akademis, tetapi juga memberikan inspirasi bagi semua yang hadir untuk terus berjuang membangun dunia yang lebih damai dan harmonis.(nm)

Pengumuman


  • Pendaftaran Qurban 1444 H

  • Yuk Bayar Bayar Zakat Fitrah !

  • Twibbon PSB 2023

Agenda

Pondok Pesantren As’adiyah

JL. Masjid Raya No. 100 Sengkang 90941, Sulawesi Selatan Kab. Wajo, Indonesia

0853 3344 4993

info@asadiyahpusat.org

www.asadiyahpusat.org