Jumat, 26-07-2024
  • Selamat datang di situs Pondok Pesantren As'adiyah Pusat Sengkang | Telah dibuka Pendafatan Santri Baru Tahun Pelajaran 2024/2025 untuk info selengkapnya silahkan visit psb.asadiyahpusat.org

Penerimaan Mahasiswa KKN Institut Agama Islam (IAI) di Pulau Sebatik

Diterbitkan : - Kategori : Berita

Media Center As’adiyah – Sebatik, yang terletak di Kabupaten Nunukan, kedatangan 132 mahasiswa yang siap melaksanakan Program Kuliah Kerja Nyata (KKN) dari Institut Agama Islam (IAI). Dalam laporan yang disampaikan oleh Gurutta Dr. Umrati, S.Ag., M.Pd, selaku panitia KKN, dijelaskan bahwa mahasiswa-mahasiswa ini akan tersebar di 5 kecamatan dan 20 desa di Pulau Sebatik.

Bupati Sebatik, yang memiliki akar kebangsaan dari Bone, Sulawesi Selatan, menyambut mahasiswa KKN IAI dengan penuh kegembiraan. Begitupula dengan penduduk Pulau Sebatik yang mayoritas menganut agama Islam dan lebih dari 90% berasal dari etnis Bugis, turut menyambut kehadiran para mahasiswa dengan hangat.

Proses penyerahan peserta KKN dilakukan oleh Rektor IAI As’adiyah Sengkang, Gurutta Dr. KH. Muhyddin Tahir, S.Ag., M.Th.I, kepada 5 camat setempat. Dalam sambutannya, Gurutta Muhyiddin mengungkapkan harapannya agar para mahasiswa IAI As’adiyah Sengkang dapat menjalankan Tridarma perguruan tinggi dengan baik. Tetap diingatkan pula agar para mahasiswa senantiasa menjaga nama baik pondok pesantren As’adiyah Sengkang sebagai induk dari IAI As’adiyah Sengkang.

Diharapkan, kegiatan yang mereka lakukan akan memberikan manfaat yang besar bagi perkembangan dan kesejahteraan pulau ini. Pulau Sebatik, dengan segala potensi dan keindahannya, kini akan menjadi saksi dari upaya nyata para mahasiswa dalam mewujudkan perubahan yang positif. Semoga kehadiran mereka menjadi awal dari babak baru keberlanjutan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat setempat.(nm)

Pengumuman

Agenda

Pondok Pesantren As’adiyah

JL. Masjid Raya No. 100 Sengkang 90941, Sulawesi Selatan Kab. Wajo, Indonesia

0853 3344 4993

info@asadiyahpusat.org

www.asadiyahpusat.org