Sabtu, 27-07-2024
  • Selamat datang di situs Pondok Pesantren As'adiyah Pusat Sengkang | Telah dibuka Pendafatan Santri Baru Tahun Pelajaran 2024/2025 untuk info selengkapnya silahkan visit psb.asadiyahpusat.org

Mendukung Mutu Pendidikan yang Berkualitas, IAI Menggelar Visitasi Perubahan Bentuk Institut Agama Islam As’adiyah Sengkang menjadi Islamic University of As’adiyah

Diterbitkan : - Kategori : IAI As'adiyah

Media Center As’adiyah – Dalam upaya peningkatan mutu Pendidikan, Institut Agama Islam As’adiyah Sengkang menggelar Visitasi Lapangan pada 3 Mei 2024. Kegiatan ini merupakan bagian yang esensial dalam mengawali perubahan bentuk Institut Agama Islam menjadi Islamic University of As’adiyah. Kegiatan ini dihadiri oleh perwakilan dari Kementerian Agama sebagai Tim Assesor, civitas akademika, Ketua Yayasan As’adiyah, Unsur Pondok Pesantren As’adiyah, dan mahasiwa dari Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM).

 

Pada Visitasi ini, pihak Institut yang diwakili Nurdin, S.Fil.I., M.Fil.I., memaparkan visi misi Islamic University of As’adiyah yang akan datang, program studi yang akan dibuka, fasilitas kampus, serta rencana pengembangan ke depan.

“Perubahan bentuk ini adalah langkah strategis kami dalam menghadapi tantangan global di bidang pendidikan tinggi. Kami berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan dan riset demi mencetak lulusan yang unggul dan berdaya saing tinggi,” ujar Penggagas Utama Perubahan Bentuk Institut Agama Islam As’adiyah Sengkang menjadi Islamic University of As’adiyah, AG. Dr. H. Yunus Pasanreseng Andi Padi, M.Ag.

Acara puncak Visitasi Lapangan ditandai dengan penandatanganan Berita Acara oleh pihak-pihak terkait. Penandatanganan ini menandai akhir kegiatan dari proses visitasi untuk mewujudkan transformasi Institut Agama Islam As’adiyah Sengkang menjadi Islamic University of As’adiyah.

Ke depannya, Institut akan terus berbenah dalam mempersiapkan diri menjadi universitas yang unggul. Langkah-langkah yang akan ditempuh antara lain memperluas program studi, meningkatkan kualitas tenaga pengajar, peningkatan mutu riset serta membangun kerjasama dengan berbagai pihak baik dalam maupun luar negeri.(nm)

(Sumber berita: Muhsyanur)

Pengumuman

Agenda

Pondok Pesantren As’adiyah

JL. Masjid Raya No. 100 Sengkang 90941, Sulawesi Selatan Kab. Wajo, Indonesia

0853 3344 4993

info@asadiyahpusat.org

www.asadiyahpusat.org