Sabtu, 15-06-2024
  • Selamat datang di situs Pondok Pesantren As'adiyah Pusat Sengkang | Telah dibuka Pendafatan Santri Baru Tahun Pelajaran 2024/2025 untuk info selengkapnya silahkan visit psb.asadiyahpusat.org

Sebanyak 124 Alumni Mengikuti Yudisium Mahasantri/wati Angkatan XVII Ma’had Aly As’adiyah Sengkang

Diterbitkan : - Kategori : Mahad Aly

Media Center As’adiyah – Ma’had Aly As’adiyah Sengkang pada 16 Mei 2024 melaksanakan prosesi Yudisium Mahasantri/wati Angkatan XVII yang berlangsung dengan khidmat dan penuh haru. Acara yang diselenggarakan di Aula Ma’had Aly ini menjadi saksi pengukuhan 124 alumni yang telah berhasil menyelesaikan pendidikan mereka di Program Studi Tafsir Wa Ulumu Tafsir (S1).

Dalam sambutannya, Gurutta Dr. KM. Tarmizi Tahir, M.H., menyampaikan laporan perjalanan akademik para mahasantri/wati. Beliau menguraikan tahapan penting yang telah dilalui, dimulai dari Laporan Proposal pada bulan Desember 2023, Ujian Komprehensif pada bulan Maret 2024, hingga Ujian Munaqasyah yang dilaksanakan pada bulan Mei 2024. Gurutta Tarmizi juga menginformasikan bahwa Ramah Tamah yang dirangkaikan dengan Wisuda Tahfidz akan diadakan pada tanggal 28 Mei 2024, sementara prosesi Wisuda dijadwalkan pada tanggal 29 Mei 2024

Prosesi Yudisium ini ditandai dengan penyampaian resmi oleh PLT Mudir Ma’had Aly As’adiyah Sengkang, Gurutta H. Bunyamin M. Yafid, Lc., MA. Dalam pidatonya, beliau menegaskan keyakinannya terhadap kemampuan para lulusan Ma’had Aly ini. “Saya percaya bahwa Saudara/i layak dengan gelar kemasyarakatan dan gelar akademik tersebut,” ujar Gurutta.

Gurutta Bunyamin juga percaya para almamater Ma’had Aly ini mampu memberikan kesan baik kepada masyarakat sehingga tidak akan menciderai Almamater As’adiyahnya. “Saya yakin kalian mampu menjaga almamater As’adiyah serta mampu mengabdikan diri untuk Masyarakat, Bangsa, dan Negara.” Ungkap Gurutta Bunyamin dengan penuh keyakinan.

Sebanyak 124 alumni ini akan disebar ke berbagai pelosok nusantara untuk melakukan pengabdian, dengan 95 instansi yang telah siap menerima mereka dan 150 permohonan pengabdian yang telah diajukan. Para lulusan ini diharapkan dapat membawa nama baik Ma’had Aly As’adiyah Sengkang serta memberikan kontribusi nyata bagi masyarakat luas.

Acara ini merupakan momen penting untuk mengukuhkan komitmen para lulusan dalam menjalankan pengabdian kepada masyarakat. Dengan bekal ilmu dan pengalaman yang telah diperoleh, para alumni diharapkan mampu memberikan kontribusi terbaik mereka untuk kemajuan bangsa dan negara. Semoga keberhasilan ini menjadi awal dari pengabdian yang bermanfaat dan berkah bagi semua.(nm)

Pengumuman


  • Pendaftaran Qurban 1444 H

  • Yuk Bayar Bayar Zakat Fitrah !

  • Twibbon PSB 2023

Agenda

Pondok Pesantren As’adiyah

JL. Masjid Raya No. 100 Sengkang 90941, Sulawesi Selatan Kab. Wajo, Indonesia

0853 3344 4993

info@asadiyahpusat.org

www.asadiyahpusat.org